Kapolda Papua Barat Buka Pelatihan Modul Bhabinkamtibmas

tum (1)

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua Barat, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si buka Pelatihan Modul Bhabinkamtimas dan Muatan Lokal Papua yang diikuti oleh 60 personil yang berasal dari Polres Raja Ampat, Polres Fak Fak, dan Polres Kaimana, Senin (27/2/2017) di Swiss Bellhotel Kota Sorong.

IMG-20170227-WA0007

Turut hadir pada kegiatan ini Dirbinmas Polda Papua Barat, Dirreskrimsus Polda Papua Barat, Dirintelkam Polda Papua Barat, Dirreskrimum Polda Papua Barat, Kapolres Sorong Kota, Kapolres Sorong, serta 60 Bhabinkamtibas.

Dengan adanya pelatihan ini para personil Polri mampu mengaplikasikasikan kepada masyarakat dan adanya perubahan pola pikir dan pelayanan kepada masyarakat sehingga peksanaan pelatihan yang di lakukan oleh IOM dan kedutaan Belanda tidak sia-sia harapan Kapolda sehingga personil Polri yang profesional, modern, dan terpercaya dapat terwujud.

Pada kesempatan ini Kapolda menyampaikan kepada personel Bhabinkamtibmas agar memahami adat dan budaya masyarakat di daerah binaan karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak terdepan dalam deteksi dini dan penyelesaian persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

“Bhabinkamtibmas harus mampu menjadi teladan yang baik bagi masyarakat di daerah binaan masing-masing. Personil Bhabinkamtibmas mempunyai prakarsa sebagai pioner atau penggerak bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan yang dapat menciptakan kamtibmas, misalnya: mengajar, bercocok tanam, dll” ucap Kapolda kepada para Bhabinkamtibmas.

Kapolda juga menghimbau agar pelatihan ini dijadikan untuk mempermudah pelaksanaan tugas di lapangan, karena anggaran yang digunakan merupakan dukungan dari pihak luar. Kerjasama dengan para tokoh masyarakat dan tokoh adat juga diperlukan untuk menyelesaikan persoalan- persoalan yang bisa diselesaikan dengan pranata adat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password