Debt Collector Perampas Sepeda Motor Diamuk Massa di Amuntai Kalsel

tribratanews.polri.go.id , Polres HSU – Minggu (26/2/2017) pukul 16.00 Wita, warga desa Rantau Karau Hulu Kecamatan Sungai Pandan heboh dengan ditangkapnya seorang depkolektor ( penagih hutang ) SUB (43) oleh warga yang nekat merampas sepeda motor milik Misransyah (30).

Beruntung Nasib Depkolektor ini, sempat diamuk oleh warga desa Rantau Karau Hulu akibat ulahnya tersebut, pelaku berhasil diselamatkan oleh Kepala desa ke Rumahnya untuk menghindari amarah warga lebih banyak lagi. Kepala desa langsung menghubungi petugas Polsek Alabio.

Memperoleh informasi tersebut, Anggota Personil Piket Polsek Alabio beserta Kanit Reskrim Polsek Alabio meluncur ke lokasi untuk mengamankan Pelaku dari amukan warga. Pada pukul 16.40 Wita, Pelaku dan Barang Bukti dibawa dan diamankan ke Mapolsek Alabio. Dari hasil pengembangan dari pengakuan Pelaku bahwa awalnya Pelaku berjumlah 6 orang.

WhatsApp Image 2017-02-27 at 08.16.00

Pelaku berhasil ditangkap oleh warga saat pelaku menarik Sepeda Motor Beat warna Hitam dengan rekannya EP saat dikejar oleh warga yang mendapat keluhan dari korban, Pelaku SUB diamuk oleh warga saat gagal kabur, sedangkan rekan nya berhasil kabur dari kejaran warga.

Setelah suasana mereda, Pelaku Perampasan kendaraan ini diserahkan ke Polsek Babirik untuk dilakukan penyidikan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut, sementara anggota Polsek di back up Reskrim Polres HSU masih melakukan pengejaran terhadap ke lima pelaku lainnya.

Kapolsek Baribik Ipda Momo Jon Rodok Menjelaskan “Memang Benar ada cara penagihan oleh badan pembiayaan terhadap nasabahnya, tetapi harus sesuai dengan tata cara, mekanisme, prosedur, dan kualitas pelaksanaan yang baik dan tidak melanggar hukum” Ungkapnya

 

Penulis : Lois Adi

Editor   : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password