Tingkatkan Kinerja, Kapolres PPU Polda Kaltim Resmikan Rumah Bhabinkamtibmas Desa Sesulu

tribratanews.polri.go.id    POLDA KALTIMKepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH meresmikan Rumah Bhabinkamtibmas (Lou Bhabin) pada hari Jum’at (24/02/2017) pukul 09.20 Wita bertempat di Gedung Serbaguna Desa Sesulu Kec. Waru.

Kegiatan peresmian tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres PPU didampingi Camat Waru H. Suminto, S.Ag, Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, AMD, Kapolsek Waru AKP Juhari, Kades Sesulu Bapak Khariansyah dan Perwakilan Danramil Waru Serma Ins Purnomo serta dihadiri oleh Lurah dan Kades Se-Kecamatan Waru, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Waru.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Desa Sesulu Bapak Khariansyah. Dalam sambutannya Bapak Khariansyah sangat mengapresiasi program yang digagas oleh Kapolres PPU tersebut. Menurutnya dengan adanya Rumah Bhabinkamtibmas di Desa Sesulu ini sangat mempermudah masyarakat jika membutuhkan bantuan pihak Kepolisian khususnya jika terdapat permasalahan masyarakat tinggal datang ke rumah Bhabinkamtibmas ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH. Dalam sambutannya, AKBP Teddy menyampaikan Lou Bhabin atau rumah Bhabinkamtibmas merupakan salah satu program Asta Unggul Polres PPU. Tujuan dibentuknya Lou Bhabin ini ialah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga setiap permasalahan yang terjadi di Desa maupun Kelurahan dapat segera ditangani dan diselesaikan sedini dan secepat mungkin.

“Kedepan saya berharap akan terbentuk Lou Bhabin atau Rumah Bhabinkamtibmas disetiap Desa maupun Kelurahan di Kabupaten PPU ini sehingga setiap Bhabinkamtibmas dapat tinggal dirumah di Desa atau Kelurahan binaannya tersebut”, ujar Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH

“Dengan Bhabinkamtibmas tinggal di rumah Desa atau Kelurahaan binaannya diharapkan setiap permasalahan yang terjadi dapat segera ditangani ditingkat Desa ataupun Kelurahan, juga untuk meningkatkan sinegritas dengan Kepala Desa maupun Babinsa sehingga kondusifitas kamtibmas senantiasa terjaga”, tuturnya

Selanjutnya, secara simbolis Kepala Desa Sesulu menyerahkan kunci Rumah Bhabinkamtibmas Kepada Kapolres PPU. Usai penyerahan kunci Kapolres PPU didampingi Kepala Desa Sesulu beserta seluruh peserta secara simbolis membuka pintu rumah Bhabinkamtibmas sembari mengecek kondisi didalam rumah Bhabinkamtibmas.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini memberi penghargaan kepada bhabinkamtibmas, agar kedepan semakin semangat lagi membantu permasalahan di desanya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password