Apa Saja Sasaran Operasi Simpatik 2017, Yuk Simak Penjelasannya

Tribratanews.polri.go.id – Sidrap Sulsel, Polres Sidrap Akan Menggelar Operasi dengan sandi ” Simpatik ” yang akan dimulai pada tanggal 1 hingga 21 maret 2017. Para pengendara diharapkan mempersiapkan kelengkapan kendaraan maupun surat-surat/dokumen sebelum berkendara.

Lebih jelasnya sasaran kelengkapan dari operasi simpatik tersebut adalah kelengkapan STNK, SIM, Helm (SNI), Spion, Tanda nomor kendaraan (TNKB) dan Knalpot Serta pelanggaran rambu – rambu lalu lintas.

Knalpot yang tidak sesuai standart pabrikan akan mendapat penindakan. Syaratnya antara lain standart kebisingan suara dan emisi gas buang. Hal ini bahkan sudah ada dalam Peraturan menteri Lingkungan No. 7 Tahun 2009 Tentang ambang batas kebisingan Kendaraan bermotor type baru.

Polri akan mengedepankan Sikap yang simpatik terhadap para pengendara, Namun Kendaraan yang kedapatan melanggar tetap akan ditindak sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Selama operasi Simpatik ini pastikan kendaraan anda memiliki spesifikasi yang sesuai standart pabrikan dan tidak melakukan perubahan yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. (cl)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password