Wakapolda Sulsel Secara Resmi Membuka Rakernis Humas Polda Sulsel

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Wakapolda Sulel Brigjen Pol. Dr Gatot Eddy Pramono secara resmi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Humas Polda Sulsel Tahun 2017 di Ruang Aula Anindhita lantai 3 Mapolda Sulsel, Senin (27/2/17).

Tema yang diusung kali ini adalah “Humas Polda Sulsel Garda Terdepan Pengelolaan Media dalam Mendukung Tugas Polri di Sulsel.”

Dr. Gatot mengungkapkan peran serta Fungsi Humas dalam peningkatan kinerja Polri dinilai sangat signifikan, utamanya dalam segi manejemen media yang mampu mengangkat citra positif Polri di mata masyarakat.

Ia memberi contoh pada awal tahun lalu persentase kepuasan publik terhadap kinerja Polri berada pada peringkat ketiga terbawah dari tiga instansi penegak hukum dan awal tahun ini mengalami peningkatan drastis, sebesar 71 persen masyarakat mengaku puas terhadap kinerja Polri.

“Peningkatan persentase kepuasan publik terhadap kinerja Polri tidak terlepas dari manajemen media yang dilakukan teman-teman di Humas,” ucap Dr. Gatot.

Pentingnya manajemen media ini dibuktikan dengan maraknya berita-berita hoax yang tersebar di masyarakat melalui media sosial, oleh karenanya, kata Wakapolda, manajemen media sangat penting utamanya untuk meng-counter berita-berita yang tidak jelas kebenarannya.

Diakhir sambutannya Wakapolda Sulsel mengajak para peserta Rakernis untuk bersungguh-sungguh mengikuti jalannya kegiatan untuk diaplikasikan di kesatuan masing-masing.

IMG-20170227-WA0011

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password