Cara Srikandi Polres Pagar Alam Saat Bertugas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres Pagar Alam, Menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah kewajiban pokok yang dilakukan oleh Polri demi kelangsungan kehidupan bermasyarakat yang aman dan damai.

Weekend bukan libur yang panjang bagi personel Polres Pagar Alam terutama bagi para polwan – polwan cantik yang ikut serta pada apel siaga sabtu minggu ( SOC ) didepan pasar dempo kota pagar Alam. Minggu ( 26/02 )

Apel yang dipimpin Kabag Sumda Kompol Budi Yusfandi SH sebagai perwira pengawas didampingi perwira pengendali minggu pagi langsung membagi tugas personel yang apel pagi saat itu, ada yang sambang, mengatur lalin, patroli jalan kaki dan tak kalah penting srikandi – srikandi Polres Pagar Alam langsung sigap mengendarai sepeda keliling pertokoan dipasar dempo untuk memantau kamtibmas.

Kapolres Pagar Alam AKBP Pambudi SIK melalui Kabag Sumda Kompol Budi Yusfandi SH mengatakan, Polres Pagar Alam mempunyai trobosan untuk melaksnakan apel sabtu minggu bertujuan untuk menjaga kamtibmas di wilayah Kota Pagar Alam agar selalu kondusif. Disamping itu kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kehadiran Polisi di tengah – tengah masyarakat dalam memberikan pengamanan bagi masyarakat yang sedang berlibur dan untuk mengantisipasi kerawanan diobyek wisata yang biasanya weekend ramai pengunjung dari luar kota maupun dari dalam kota.

Kompol. Budi menambahkan, selain apel SOC sabtu minggu kita juga memerintahkan langsung kepada Polwan – polwan Polres Pagar Alam agar melakukan patroli bersepeda dikawasan keramian. Tidak hanya berkeliling, polwan – polwan ini diharapkan bisa berinteraksi dengan masyarakat, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa kita ketahui, ujarnya.

 

Penulis : Paino

Editor   : Iqbal 96

Publis   : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password