Memperoleh SIM Terkendala Jarak dan Waktu, Ini Solusinya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres Prabumulih, Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat Kota Prabumulih dan juga guna mengaplikasikan program Kapolri Promoter ( Profesional, Modern dan Terpercaya ) Sat Lantas Polres Prabumulih pimpinan AKP Febri Indah Sari S,H., S.IK bersama Kanit Binmas Polsek Cambai Bripka Burmadi dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Medang Bripka Ulta Dianto pada hari Sabtu (25/2) bertempat di lapangan sepak bola Keurahanl Sungai Medang Kecamatan Cambai Kota Prabumulih melaksanakan program Simmade ( Sim Masuk Desa ).

Tujuan dari Simmade ini untuk membantu masyarakat pedesaan yang ingin memiliki SIM namun terkendala jarak dan waktu dikarenakan mayoritas masyarakat berprofesi sebagai petani sehingga jika akan mengajukan permohonan sim perlu meluangkan waktu khusus.

Sebanyak 127 peserta yang mengikuti kegiatan Simmade, 53 orang merupakan pemohon Sim A, 11 orang pemohon Sim C.  Dari 127 peserta, 42 orang dinyatakan lulus dan 74 orang dinyatakan tidak lulus.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, S.E., M.M melalui Kasat Lantas Prabumulih AKP Febri Indah Sari S,H., S.IK menyampaikan dengan diadakannya program Simmade sangat membantu masyarakat yang akan mengajukan Sim yang mana petugas penguji Sim datang langsung ke desa-desa untuk melaksanakan uji teori maupun uji praktek.

Kapolres menambahkan, program Simmade ini melayani bagi masyarakat yang mengajukan permohonan Sim baru, apa bila lulus maka masyarakat masih harus datang ke Kantor Sat Lantas Polres Prabumulih untuk proses pencetakan sim.

 

Penulis : Kurnia

Editor   : Iqbal 96

Publis   : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password