Kapolsek Tebelian Mendampingi Bupati Sintang, Menemui Warga Membahas Program Pembangunan Pasar Rakyat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kanit Binmas Polsek Sei Tebelian Aiptu Sartono mendampingi Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med. PH pada kegiatan sosialisasi dan koordinasi di Warung Pak Sutadi yang terletak di Desa Merarai Satu Kecamatan Sungai Tebelian, Minggu (26/2).

Pada kegiatan tersebut, Bupati Sintang yang juga didampingi oleh Camat Tebelian, Bernad Saragih serta rombongan lainnya memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait permasalahan fasilitas umum (fasum) di wilayah tersebut.

Kanit Binmas Polsek Tebelian, Aiptu Sartono yang mewakili Kapolsek Sei Tebelian, IPTU M Ginting mengatakan keikutsertaan dirinya dalam kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui dengan pasti apa permasalahan yang akan disampaikan oleh masyarakat.

IMG_7112“Pada kesempatan ini, saya ingin mendengar sendiri apa saja yang akan disampaikan Bupati Sintang pada sosialisasi dan koordinasi mengenai permasalahan yang dirasakan oleh warga terkait fasum yang saat ini telah diserahkan masyarakat kepada pihak Advokad & Pengacara Hukum Kaderani, SH & Rekan,” ujarnya.

Meskipun belum mendapatkan solusi, kedepannya akan diadakan musyawarah lagi dengan melibatkan seluruh unsur terkait program pembangunan pasar rakyat.

“Pihak Pemda Sintang akan mendatangkan konsultan untuk bertemu dengan perangkat desa untuk membahas rencana pembangunan pasar. Kalau memungkinkan, nanti akan ada redesign terhadap lokasi pembangunan pasar tersebut. Dan untuk pengguna/penghuni fasum yang sudah lama menempati lokasi fasum, kemungkinan salah satu solusinya adalah program bedah rumah milik pemerintah,” jelasnya.

Selain itu, hadir pula Kadisperibdagkop dan UKM Kabupaten Sintang, kuasa hukum kepada pihak Advokad & Pengacara Hukum Kaderani, SH & Rekan, Bhabinkamtibmas Desa Merarai Satu, Kades Merarai Satu, Paimin dan Perangkat Desa, BPD Merarai Satu, Daniel dan warga penghuni fasum sebanyak 8 (delapan) orang yang hadir.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa mendengar secara langsung penjelasan dari Bupati Sintang sehingga masyarakat semakin jelas mengetahui duduk permasalahannya dan solusinya seperti apa yang nanti akan di berikan. Yang jelas, kita akan tetap mengawal permasalahan ini agar tidak menimbulkan permasalahan yang mengganggu Kamtibmas,” tukasnya.

Penulis: Hariyanto
Editur: Cucu Safiyudin / Sugeng.hs / Kang Iqbal96

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password