Ciptakan Suasana Aman : Brigpol Roy Ajak Warga Aktifkan Siskamling

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo, Siskamling merupakan upaya bersama swadaya dari masyarakat dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban. Dimana hal ini dapat memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat itu sendiri dengan mengutamakan upaya pencegahan dan menangkal bentuk ancaman dan ganguan Kamtibmas.

Kesadaran masyararakat dalam berpatisipasi dalam bidang keamanan dan ketertiban, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan, waspada dan tanggap dalam mewujudkan Kamtibmas disetiap lingkungan. Pasalnya Siskamling merupakan salah satu model Polmas (Perpolisian Masyarakat)

Menyikapi dan mendukung kegiatan Siskamling Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang memberikan sarana kontak banner Pos Kamling di Rt 12 dan Rt 13 Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu (25/03).

Brigpol Roy bersama warga sedang memasang banner
Brigpol Roy bersama warga sedang memasang banner

Ketua Rt 13 Pudiyanto (41) th, mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap warga di Rt 13 dan Rt 12 Komplek Afdeling IV kita berharap hal ini dapat terus berkesinambungan dan ke aktifan Pos Kamling hendaklah sering untuk Bapak Bhabinkamtibmas pantau, sehingga yang jagapun semangat dan teratur,” pungkasnya.

Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang kontributor tribratanewspolri.go.id mengatakan Polsek Rimbo Bujang sangat mendukung kegiatan Pos Kampling yang selalu aktif di Rt 12 dan Rt 13 Afdeling IV Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang.

“Benar kita Polsek Rimbo Bujang ada memberi banner untuk Pos Kamling di Rt 12 dan Rt 13 Afdeling VI yang langsung kita pasang oleh Rt dan masyarakat setempat,”ujar Roy Situmorang.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat Desa Pematang Sapat, Apabila masyarakat mungkin memiliki senjata Api agar diserahakan kepada Kepala Desa ataupun langsung menyerahkan kepada saya selaku Bhabinkamtibmas sesuai dengan arahan pimpinan,”Pungkas Roy Situmorang.

Penulis : DS
Editor : Kang Iqbal
Publish : Dian SM

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password