Kapolda Papua Memberi Santunan Kepada Korban Pertikaian Intan Jaya di RSUD Nabire

tribratanews.polri.go.id – Polda Papua, Polres Nabire. Bertempat di RSUD Nabire, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw melihat kondisi terakhir para korban luka luka pacsa bentrok di Kabupaten Intan Jaya, Minggu (26/2) pagi.

Dalam kunjungan Ini Kapolda yang di dampingi Kabid Humas dan Kapolres Nabire AKBP Sammy melihat secara langsung korban luka-luka dari dua kelompok, yang dirawat akibat bentrok di Intan Jaya. Kapolda pun memberikan bantuan kepada para korban yang diterima salah satu keluarga korban yang dirawat.

Kapolda juga menyampaikan kepada korban supaya berfikir jernih karena perbuatan mereka merugikan diri sendiri hanya untuk kepentingan satu orang, ini tidak mendapatkan manfaat dan makna dalm hidup.

baca : Kapolda Papua bersama Pangdam datang ke Sugapa

Diketahui ada 12 korban luka dari dua kelompok yang dirawat di rumah sakit sedangkan 40 orang yang dievakusi mereka lebih memilih kembali ke keluarga, dan pagi ini rencananya dua pesawat akan kembali mengevakuasi korban luka-luka yang masih berada di intan jaya namun karena melihat cuaca bisa menjadi kendala untuk penjemputan.

Kami terus berupaya guna mengevakuasi korban-korban tersebut, tapi yang menjadi kendala yakni tidak ada jaringan komunikasi diatas karena terganggu. Selain itu satu-satunya transportasi hanya pesawat, kata Kapolda.

Lanjut Kapolda, tidak ada korban yang meninggal karena kena tembak, itu tidak benar semua korban luka karena terkena panah, mereka jadi korban karena pertikaian antar 2 kelompok massa pendukung paslon. Aparat keamanan yang berada disana untuk menjaga masyarakat, tidak melukai masyarakat, tegas Kapolda.

Penulis : Sosra WTD
Editor   : Iqba96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password