Giat Saka Bhayangkara di Solo : Polri Gembleng Mental Generasi Muda dengan Sikap Bhayangkara Negara

IMG-20170226-WA0069
Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Banyak cara bisa dilakukan untuk menyiapkan generasi penerus bangsa ini supaya menjadi tangguh , tanggap, tanggon dan terampil. Salah satu adalah dengan membekali anak-anak atau generasi muda dengan kepanduan atau Ilmu Kepramukaan. Banyak kepanduan yang ada di Kota Solo ini dengan di bawah bimbingan dari berbagai isntansi baik Pemkot, TNI, Kehutanan serta Polri. Kepramukaan yang dibawah bimbingan Polri adalah Saka Bhayangkara. Dalam meneruskan kepanduan ini maka Polri berusaha agar generasi muda ikut aktif dalam pramuka sehingga dapat membentuk watak dan karakter yang baik. Kepedulian ini dilakukan oleh Sat Binmas Polresta Surakarta dengan merintis dan melantik anggota baru Saka Bhayangkara Kota Solo. Pelantikan anggota baru ini dilaksanakan pada hari Minggu tgl 26 Pebruari 2017 pukul 10.00 wib di halaman Kantor 2 Polresta Surakarta Jalan Slamet Riyadi Gendengan Solo. Upacara pembukaan dan penerimaan anggota baru Saka Bhayangkara diikuti oleh 35 pemuda dan pemudi. Pelantikan ini dihadiri oleh anggota Kwarcab Solo dan juga oleh para senior anggota Saka Bhayangkara .
Penerimaan dan pelantikan anggota baru ini dengan upacara yang pimpin oleh Kanit Bintibmas AKP Budi Santoso.
Dalam arahanya AKP Budi Santoso menyampaikan keprihatinannya terkait maraknya kenakalan remaja dan pergaulan bebas serta terjebak ke Narkoba. Dengan masuk menjadi anggota pramuka maka tidak akan mudah terpengaruh dannterlibat kenakalan remaja apalagi narkoba. Banyak generasi muda sekarang menganggap bahwa menjadi anggota pramuka itu tidak bonafit, tidak keren dan ketinggalan jaman. Padahal hal itu sangatlah salah. Masuk menjadi pramuka akan mendapat ilmu tentang kepribadian. disilplin, ketrampilan hidup, Sopan santun dan etika serta Pertahana hidup. Dengan ikut pramuka yang jelas teman bergaulnya akan jauh lebih baik dari pada bergaul diluar tanpa kejelasan.
Para generasi muda penerus Saka Bhayangkara ini diharapkan mampu mandiri dan beridiri sendiri dan tidak berbuat tercela dan dapat mewujudkan cita-citanya sejingga bisa membanggakan orangtuanya masing-masing dengan menunjukan prestasi .
Selamat untuk adik- adiku Saka Bhayangkara. Jadilah pandu-pandu pramuka yang handal dan jaga nama baik ” BHAYANGKARA”.
Penulis : Sumarjo
Editor   : Kang Iqbal96
Publish : Sumarjo.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password