Tua-Tua Keladi, Semangatnya Tak Mau Kalah dengan yang Muda

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Usianya terbilang sudah berumur. Tapi jangan ragukan kecekatan dan kedekatannya dengan masyarakat. Bripka Sukarmun adalah salah satu anggota Polsek Karangan Polres Trenggalek yang juga merangkap sebagai Bhabinkamtibmas Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan yang tak pernah lelah mengabdikan diri bagi masyarakat di desa binaannya.

Meskipun sudah hampir Purna tugas, tapi semangatnya boleh dibilang tak kalah dengan anggota Polisi lain yang masih muda yang ada di jajaran Polres Trenggalek. Setiap waktu luang ia pasti ada di desa binaannya. Entah hanya sekedar meninjau kemanan, berinteraksi dengan masyarakat ataupun membantu warga yang membutuhkannya.

Siang ini, ia terpantau bersama 3 pilar dan masyarakat desa setempat sedang melaksanakan kerjabakti memperbaiki jalan desa, Minggu (26/02). Cuaca yang kurang bersahabat serta hujan deras yang kerap turun menyebabkan selokan dan jalan desa menjadi rusak dan cukup berbahaya bagi pengendara.

Ditemui dilokasi, Bhabinkamtibmas yang lebih suka di panggil pak Karmun ini menegaskan, bahwa keaktifannya di desa binaan semata-mata untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Ia berupaya merubah mindset masyarakat tentang stigma seorang Polisi.

“Polisi itu tugas mulia, kalau kita dekat dan selalu ada saat dibutuhkan, Insyaallah citra polisi akan terangkat”, ujar Polisi yang hampir semua Polsek di jajaran Polres Trenggalek itu pernah ia singgahi.

Bripka Karmun pun tak segan memegang cangkul meskipun baju dan celananya harus kotor terkena lumpur. Baginya, totalitas pengabdian adalah saat keberadaannya membawa manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password