Pengambilan Bed, Saka Bhayangkara Ranting Kayan Hulu

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Sebagai tindak lanjut dari kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Saka Bhayangkara ( Diklatsar ) pada akhir Desember tahun 2016, Saka Bhayangkara Ranting Kayan Hulu Kec. Sintang mengadakan tradisi pengambilan Bed Saka Bhayangkara, Minggu (26/02 ).

Kegiatan yang digelar selama 2 (dua) hari berturut-turut tersebut dimulai pada hari Sabtu s/d Minggu ( 25 – 26 / 02 ) bertempat di halaman Mapolsek Kayan Hulu dengan diikuti peserta sebanyak 64 orang dan didampingi oleh Pembina dan Instruktur sebanyak 5 orang dari Polsek Kayan Hulu Polres Sintang.

IMG_7104

Kegiatan dimulai dari hari Sabtu pada pukul 16.00 wiba, dengan rangkaian kegiatan mulai dari regestrasi anggota yang akan mengambil Bed Saka Bhayangkara, pembukaan kegiatan, jam pimpinan / arahan, pengambilan Bed Saka, olah raga pagi, bintra Saka dan ditutup pada hari Minggu, 26 / 02 pada pukul 09.00 wiba dengan prosesi menyiramkan air bunga kepada anggota Saka Bhayangkara yang sudah dinyatakan lulus uji kepatuhan dan disiplin , jelas Pamong Saka Bhayangkara Ranting Kayan Hulu Brigadir Indra Wahyudi.

IMG_7103

Adik – adik yang ikut pengambilan Bed Saka Bhayangkara ini adalah mereka yang sudah ikut Dikltsar akhir tahun 2016 di Buper Kelam Permai Kec. Kecamatan Kelam Permai yang di buka oleh Kapolres Sintang selaku Kamabisaka Bhayangkara Cab. Sintang yaitu Kak Suharjimantoro, SIK. ” Namun demikian adik – adik ini masih kita lakukan ujian kedisiplinannya untuk rutin latihan tiap minggunya, yang rutin latihan dan bersungguh – sungguh hari ini ( minggu ) mereka mendapatkan Bed Saka Bhayangkara sebagai tanda bahwa mereka sudah pantas dan layak menjadi anggota Pramuka Saka Bhayangkara “, ungkap Kapolsek Kayan Hulu Iptu M. Rasyid.

Suatu kebanggaan tersendiri jika kita sebagai anggota Saka Bhayangkara sudah mendapatkan dan mengenakan Bed Saka Bhayangkara bersegi lima tersebut, ini bukti bahwa kita sudah serius dalam mengikuti kegiatan kepramukaan khususnya di Satuan Karya Bhayangkara yang di Bina Langsung oleh Institusi Polri kata Stefanus, salah satu peserta yang ikut dalam pengambilan Bed Saka Bhayangkara.

Penulis: Hariyanto
Editur: Cucu Safiyudin / Sugeng.hs / Kang Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password