Karena Meresahkan Warga, Polda Bali Tertibkan Remaja Nongkrong di Pinggir Jalan

Tribratanews.polri.go.id.-Polda Bali   Puluhan remaja yang tengah menikmati malam di pinggir Jalan Pulau Serangan, Jalan Pulau Bungin, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Mahendradata Kota Denpasar dirazia aparat gabungan yang terlibat dalam Operasi Bina Kusuma Agung 2017 pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari (26/2).

                Dalam razia tersebut, petugas menyisir tempat-tempat yang kerap dijadikan ajang nongkrong para remaja. Mereka diperiksa satu per satu,termasuk identitas, surat kendaraan dan barang bawaan masing-masing. Setelah digeledah para remaja yang nongkrong atau kongkow melebihi pukul 24.00 Wita diperintahkan pulang kerumah masing-masing. Razia malam hari itu diarahkan untuk menekan aksi preman / premanisme, jambret, pemalakan dan balap liar sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat.

                Kasatgas Preemtif Ops Bina Kusuma Agung 2017 AKBP  Drs. M. Nur Solekun yang langsung memimpin operasi menyampaikan pihaknya menemukan sejumlah anak dibawah umur masih nongkrong sampai subuh dan bermain kartu domino dipinggir jalan. “Kami sudah catat identitasnya kemudian dibina dan diberikan arahan pada mereka”,ujarnya. Razia serupa akan dilaksanakan secara rutin khususnya pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari. Selain di wilayah perkotaan, razia malam akan digelar disejumlah tempat yang dianggap rawan kejahatan.

                Usai menggelar razia, petugas melaksanakan patroli di wilayah yang saat ini sering digunakan kegiatan balap liar / trek-trekan. Kegiatan ini sangat mengganggu masyarakat khususnya pengguna jalan, suara bising motor juga mengganggu masyarakat disekitar tempat berlangsungnya kegiatan balap liar. “Mari kita sama-sama mendukung aparat kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, Polri tidak bisa bertindak sendiri tanpa bantuan masyarakat”, harap perwira menengah yang kesehariannya tugas di Direktorat Binmas ini.

Sumber : Humas Polda Bali

publish : Swan

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password