Ini Musuh para Petani yang Harus Segera Diberantas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Hama wereng masih menjadi ancaman bagi petani di Kabupaten Trenggalek. Berbagai upaya telah dilakukan diantaranya mendatangkan penyuluh pertanian guna mengatasi hama wereng tersebut. Melihat kondisi para petani tersebut, 3 pilar Desa Gading Kecamatan Tugu tak mau berpangku tangan.

Petugas PPL (Petugas Penyuluh Lapangan) yang dihadirkan khusus menjelaskan dan mengenalkan jenis obat tanaman kepada petani dan cara penyemprotan dengan cara yang benar. Selanjutnya masing-masing petani diberikan obat tanaman untuk disemprotkan ke lahan pertanian masing-masing.

Untuk meringankan beban para petani, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Trenggalek, Brigadir Faried bersama Babinsa dan kepala desa tak segan-segan membantu menyemprot lahan para petani. Meskipun awalnya agak canggung, namun setelah beberapa kali mempraktekkan apa yang telah diajarkan oleh petugas PPL, mereka pun menjadi terbiasa.

“Ternyata tidak mudah lho menyemprot tanaman. Ada teknik dan cara tersendiri. Ndak bisa asal semprot saja”, ujar Bintara Polri yang pernah berdinas di staf Sikeu Polres Trenggalek ini.

Keberadaan 3 pilar ditengah kesusahan petani yang tanamannya terserang hama wereng tentu saja disambut baik oleh para petani. Bagi mereka, keberadaan 3 pilar sangat membantu mengingat mereka banyak bergantung dari hasil pertanian untuk menghidupi keluarganya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password