Kisah Inspiratif : Bocah Yatim dan Kambing Peliharaannya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Top markotop. Hanya kata itu yang terlintas saat mengikuti kegiatan AKP Sukeni, SH, Kapolsek Bendungan Polres Trenggalek ini bersama anggotanya. Siang itu Kapolsek senior ini memberikan bantuan kambing betina kepada dua orang anak yatim dari keluarga tak mampu di wilayahnya.

Kambing pertama diserahkan kepada Aldi Saputra, salah satu anak yatim yang tinggal di Desa Dompyong. Penyerahan kambing pun dilakukan di Polsek Bendungan Polres Trenggalek. saat melihat kambing yang akan diberikannya, Aldi terlihat sangat riang. Senyum bahagia seperti tak lepas dari bibir mungilnya. Mungkin sudah terbayang dia akan menggembalakan kambingnya di lapangan ataupun ladang di dekat rumahnya.

Sedangkan satu ekor kambing lagi diserahkan kepada Jalal, anak yatim tak mampu yang tinggal di Desa Srabah. Berbeda dengan Aldi, penyerahan kambing bantuan ini dilakukan di rumah yang bersangkutan dengan disaksikan warga sekitar.

Jalal, anak yatim yang tinggal di Desa Srabah ini juga terima kambing peliharaan dari jajaran Polsek Bendungan Polres Trenggalek
Jalal, anak yatim yang tinggal di Desa Srabah ini juga terima kambing peliharaan dari jajaran Polsek Bendungan Polres Trenggalek

Saat ditanya tentang sumber dana pembelian kambing, AKP Sukeni menegaskan bahwa kambing tersebut berasal dari iuran anggotanya. Tak sepeser pun mengambil uang negara. “Seperti yang sering disampaikan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si, semua berangkat dari kepedulian. Anggota secara ikhlas tanpa paksaan iuran. Setelah terkumpul kemudian sepakat dibelikan kambing”, tegas Perwira senior yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Durenan Polres Trenggalek ini.

Pilihan memberi bantuan kambing sangatlah tepat. Wilayah Kecamatan Bendungan memiliki rumput dan tanaman kambing yang cukup melimpah sehingga tak perlu lagi membeli pakan. Dan yang pasti lebih mendidik karena harus berusaha keras merawat agar nantinya kambing tersebut dapat beranak pinak. Dan tentunya akan sangat membantu perekonomian warga tersebut.

Penulis : Ady

Editor : Iqbal96

Publish : Handoko

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password