Hari ibu di Pelalawan : Polres Upacara Dengan Perangkat Ibu – Ibu Polwan.

img_3366

Polres Pelalawan – Kepolisian Daerah Riau Polres Pelalawan laksanakan Upacara dalam rangka Memperingati Hari Ibu ke-88 Tahun 2016, Selasa (22/12) pagi sekira pukul 07.00 WIB bertempat di Halaman Mapolres Pelalawan Jalan Aryya Guna No. 01 Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam rangka Memperingati Hari Ibu ke-88 Tahun 2016 yaitu Kapolres Pelalawan Akbp Ari Wibowo. Sik, sementara bertindak Komandan Upacara Kasat Lantas Polres Pelalawan Akp Refina. Sik, yang mengangkat tema ‘Kesetaraan Laki-Laki Dan Perempuan Untuk Mewujudkan Indonesia Yang Bebas Dari Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak, Perdagangan Orang Dan Kesenjangan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan’.

Terdapat pemandangan yang menarik dalam pelaksanaan Upacara dalam rangka Memperingati Hari Ibu ke-88 Tahun 2016 di Mapolres Pelalawan kali ini, dimana seluruh Petugas Upacara merupakan Personil Polwan Polres Pelalawan, mulai dari Komandan Upacara, petugas pembawa acara, petugas pengibar bendera, petugas pembaca Pancasila, UUD 1945 dan juga Sejarah Singkat Hari Ibu.

img_6498

Membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kapolres Pelalawan selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa Peringatan Hari Ibu diambil dari pelaksanaan Konggres Perempuan Indonesia yang pertama di Yogyakarta, yang merupakan wujud semangat pergerakan wanita Indonesia. Adapun penetapan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu Nasional ditetapkan pada Konggres Wanita ke- 3 di Bandung pada tanggal 22 Desember 1938.

Tanpa mengecilkan arti seorang Ayah, Ibu adalah sosok penting dibalik keberhasilan dan kesuksesan seseorang karena dibalik keberhasilan seseorang disitu terdapat jasa besar, pengorbanan, kerja keras dan do’a dari seorang Ibu. Maka pada peringatan Hari Ibu ini diharapkan agar kita semua mampu mengambil hikmah yang terdalam tentang pentingnya peranan Ibu bagi kita , juga kaum Perempuan yang telah berjuang keras bersama kaum pria dalam meraih dan mengisi Kemerdekaan Indonesia.

“Selain itu pelibatan dan peningkatan kaum laki-laki dan keluarga dalam pembangunan juga menjadi bagian yang penting dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya serta berbagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan Bangsa. Sementara itu, pentingnya ketahanan keluarga juga menjadi bagian yang harus dikampanyekan kembali dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Sekali lagi, saya ucapkan Selamat Hari Ibu untuk seluruh Ibu Indonesia, Polwan dan Bhayangkari. Terimakasih atas jasa besar, pengorbanan, kerja keras dan do’a yang selama ini selalu diberikan dengan tulus dan ikhlas,” tutup Kapolres Pelalawan Akbp Ari Wibowo. Sik

(Humas Pllwn)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password