Program “Friday Smile”, Wujud Kepedulian Kami kepada Masyarakat

Program Friday Smile sebagai bentuk kepedulian jajaran Satlantas Polres Trenggalek kepada masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sungguh sangat beruntung bagi masyarakat yang mengurus SIM di Satpas Polres Trenggalek Jumat (25/02) kemarin. Bagaimana tidak, di ruang pelayanan SIM Polres Trenggalek itu telah disediakan sarapan nasi bungkus bagi pemohon SIM. Satlantas Polres Trenggalek menamainya dengan sebutan “Friday Smile”. Friday smile sendiri yang jika diartikan berarti Jumat Senyum yang merupakan penjabaran dari program Polres Trenggalek yakni “Polisi Peduli Sesama”.

Saat dikonfirmasi tentang Friday Smile, Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Heru Sudjio, SH menjelaskan bahwa gagasan tersebut berangkat dari rasa keprihatinan dan kepedulian petugas kepada masyarakat pemohon SIM yang rumahnya jauh dari pusat kota. Banyak diantara mereka berangkat sejak subuh dan belum sarapan pagi. Sementara uang yang dibawa pun hanya cukup untuk biaya transportasi maupun biaya administrasi penerbitan SIM.

Masyarakat pemohon SIM bebas menikmati sarapan pagi yang disediakan Satlantas Polres Trenggalek melalui program Friday Smile
Masyarakat pemohon SIM bebas menikmati sarapan pagi yang disediakan Satlantas Polres Trenggalek melalui program Friday Smile

“Kasihan yang rumahnya jauh, makanya kami sediakan sarapan pagi meskipun hanya nasi bungkus. Kalau perut sudah terisi, mengerjakan ujian SIM juga menjadi lebih semangat”, ujar AKP Heru.

Masih menurut orang nomor sembilan di jajaran Polres Trenggalek itu, Friday Smile yang digelar setiap hari Jumat ini akan dikembangkan lebih luas lagi.

“Nantinya nasi bungkus bisa kita bagikan kepada para tukang becak atau masyarakat lain yang membutuhkan. Jadikan hari Jumat menjadi senyum bagi mereka pula”, ucap AKP Heru.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh jajarannya. AKBP Donny berharap, Friday Smile dapat dijadikan sebagai momentum meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password