Analisis Kerawanan Jelang Ops Lilin Candi 2016, Kapolres Banyumas Terapkan Tactical Floor Game

whatsapp-image-2016-12-21-at-07-41-43

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum menerapkan tactical floor game, yakni taktik analisis kerawanan jelang Natal dan Tahun Baru di wilayah Banyumas.

”Taktik ini merupakan visualisasi kondisi lapangan pada konteks tertentu. Misalkan terjadi unjuk rasa atau gangguan kamtibmas lainya, maka dengan taktik ini polisi bisa menganalisa titik-titik rawan mana yang jadi sasaran aksi. Setelah dianalisis, bisa ditentukan berapa anggota yang diterjunkan melakukan pengamanan dan ditempatkan di lokasi mana saja,” jelas Kapolres.

Penerapan tactical floor game dilakukan usai pelaksanaan Lat Pra Ops Lilin Candi 2016 yang diikuti oleh para pejabat utama Polres, para Kapolsek dan Kasat, di lobi Sat Lantas Polres Banyumas, Rabu (21/12).

”Tactical floor game sangat membantu dalam menentukan kerawanan yang muncul khususnya jelang Natal 2016 dan Tahun baru 2017.

Setelah melakukan analisis kerawanan, Polres bisa memetakan jumlah personel yang ditempatkan secara tepat.

Di lokasi mana saja personel akan di tempatkan di objek vital, instansi pemerintahan atau lokasi penting lainnya. ”Taktik tersebut sebagai antisipasi agar kalau ada situasi yang rawan, bisa mengambil tindakan dengan cepat dan tepat. Tentunya dengan muara kamtibmas dan Banyumas aman kondusif” tutup Kapolres.

 

 

(Humas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah)

Admin Polri47786 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password