Police Goes to School : Sosialisasikan Mekanisme Rekruitment Anggota Polri

tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Unit Binmas Polsek Tabir Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi untuk penerimaan anggota polri pada tahun 2017 di SMA N 17 Merangin Desa Sungai Sahut Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin, Jum’at (24/2/17) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut, dipimpin Kanit Binmas Aiptu Nazuar Hendri beserta anggota bhabinkamtibmas Bripka Catur Andriyono dan Brigadir Muhammad Yusuf

Dikesempatan tersebut, Kanit Binmas menyampaikan mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas – tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi, tapi juga Akpol, Bintara dan Tamtama.

Dihadapan para siswa, Unit Binmas mengatakan orang awam mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi polisi harus menyuap hingga ratusan juta rupiah, tetapi faktanya banyak yang menjadi Polisi tanpa membayar sepersenpun.

“Oleh karena itu, apabila adik-adik berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum – oknum yang mengambil kesempatan tersebut. Kelulusan menjadi polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan peserta diri sendiri,” tegas Kanit Binmas.

Ia juga menambahkan, bagi pendaftar yang ingin menjadi anggota Polri baik laki – laki maupun wanita, agar fokus untuk mempersiapkan diri sebaik – baiknya, baik siap secara mental, kesehatan, dan fisik, tandasnya.

Penulis : Solihin

Editor : Kang Iqbal

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password