Bayi Meninggal di Atas Kapal

 

IMG-20170226-WA0095

Seorang bayi berusia 22 hari jenis kelamin perempuan anak dari ibu Misnyani diketahui meninggal setelah Kapal Kotor (KM) Umsini yang mengangkut Penumpang dari daerah Kijang Sandar di Dermaga Terminal Penumpang Nusantara 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu, 25-2-2017 tengah malam.

Menurut keterangan Ipda Sudirman Ibu dari si Bayi, Misnyani (34 tahun) merupakan salah seorang eks TKI asal Sumenep Jawa Timur yang dipulangkan bersama 198 orang TKI lainya telah di Deportasi dari Negara Malaysia dikarenakan Ilegal.

” Bayi tersebut lahir di Malaysia setelah orang tuanya ditangkap oleh pihak Imigrasi negara Malaysia kemudian dideportasi ke Indonesia melalui Pelabuhan Tanjung Pinang”. terang Ipda Sudirman.

Pihak Satgas TKI dari Kementrian Sosial memulangkan TKI kedaerah masing-masing termasuk rombongan ke Pelabuhan Tanjung Priok menggunakan kapal laut KM. Umsini, dalam perjalanan pada hari Sabtu tanggal 25 Pebruari 2017 pukul 03.00 wib anak dari ibu Misnyani diketahui telah meninggal dunia.

Setelah tiba dari di Pelabuhan Tanjung Priok Kapolsubsektor Pelni Ipda Sudirman Agus bersama dgn pihak Kementrian Sosial menjemput mayat bayi dilantai 6 ruang kesehatan kapal KM. Umsini untuk dibuatkan Surat Keterangan Kematian oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok untuk dirujuk ke RS. Koja Jakarta Utara, sedangkan ibu Misnyani dijemput oleh pihak Keluarganya yang ada di Jakarta.

Penulis : Sutrisno

Editor : Kang Ikbal

Publish : Sutrisno

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password