“Goes To School”, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Sosialisasikan P4GN

Tribratanews.polri.go.id – Polres Palangkaraya, Masalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, memang sudah sangat mengkhawatirkan belakagan ini. Sebab sekarang, peredarannya sudah mengarah pada lingkungan pendidikan dan mirisnya, kalangan pelajar menjadi targetnya.

Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aiptu Ade Maulana bersama Bripka Agus Santoso melaksanakan sosialisasi narkoba di SD Negeri Kelurahan Petuk Ketimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (25/02/2017) yang dimulai pukul 09.30 WIB.

“Dalam kegiatan tersebut, kami mensosialisasikan tentang P4GN, yaitu Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba pada lingkungan pendidikan,” ujar Aiptu Ade Maulana.

Bripka Agus Santoso selaku pemberi materi, menjelaskan kepada para murid tentang bahaya dari narkoba bagi kondisi kesehatan, psikologis dan masa depan mereka.

“Jadi ade – ade sekalian, jangan sekali – kali mencoba mengkonsumsi narkoba atau obat – obatan terlarang lainnya, seperti zenith dan lem fox, kalau ditawarin oleh orang yang ga dikenal, jangan mau ya,” ucap Bripka Agus kepada para murid.

IMG-20170225-WA0043
*Foto Sosialisasi Penyuluhan P4GD

Kegiatan tersebut diikuti dengan antusias dan senang hati oleh para murid, karena kepiawaian para Bhabinkamtibmas dalam menyampaikan materi kepada para murid di sekolah dasar  tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah atas kerjasamanya, semoga dengan adanya sosialisasi ini, dapat memberikan pengetahuan para pelajar akan bahaya narkoba sehingga tidak berani untuk mengkonsumsinya,” tutur Aiptu Ade Maulana. (pm)

Penulis : Polindo Manurung

Editor : Humas Polres Palangkaraya

Publish : Polindo Manurung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password