Hari Ibu, Polisi Wanita Sukoharjo Jadi Petugas Upacara

img_3190

Sukoharjo – Seluruh masyarakat Indonesia hari ini memperingati hari ibu. Tak terkecuali, para polisi-polisi wanita di Indonesia di jajaran Kepolisian Resor Sukoharjo yang ikut memperingatinya dengan menggelar upacara di halaman Mako Polres, Kamis (22/12/2016).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, polisi-polisi wanita didaulat menjadi petugas upacara. Kepala Urusan Kesehatan Polres Sukoharjo, Iptu Retna Wiyarti, A.Md.Keb. ditunjuk menjadi Komandan Upacara.

Saat diwawancarai, Iptu Retna mengaku bangga bisa menjadi komandan upacara di hari ibu. Menurutnya, sebagai seorang ibu didalam keluarga yang berprofesi sebagai polisi wanita ia harus siap dalam menjalankan tugas Kepolisian dan kewajibannya di dalam rumah tangga.

“Hari ini menjadi momentum sejarah para wanita masa kini dalam turut serta untuk melanjutkan perjuangan para wanita pejuang di masa lalu untuk pembangunan bangsa di segala bidang kemampuannya, tanpa mengesampinkan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang ibu,” kata Iptu Retna.

Dari hasil pantauan, Ibu tiga Anak ini memiliki jiwa lembut saat berperilaku dan tegas saat bertugas. Sebagai Kepala Urusan Kesehatan Polres Sukoharjo. Ia turut memberikan contoh kepada jajarannya agar memiliki jiwa yang serupa kepada polisi wanita sekarang ini.

Sementara, petugas pengkibar bendera diberikan kepada 3 (tiga) Srikandi Muda Polres Sukoharjo yakni Bripda Jelang Pinka P (Anggota Polsek Baki), Brigadir Ari Windarti (Anggota Polsek Nguter) dan Bripda Listyana Candra Dewi (Anggota Polsek Sukoharjo Kota). Mereka membuktikan bahwa wanita juga siap dalam melakukan tugas sebagai polisi laki-laki.

Selain itu juga, petugas pembaca pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Ipda Uki Ambariana Adji, SH yang merupakan Kanit Binmas Polsek Kartasura sedangkan petugas pembaca Sejarah Hari Ibu dibacakan oleh Ipda Anik Sulistyawati yang menjabat sebaga Kanit Pam Obvit Polres Sukoharjo.

Admin Polri54135 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password