HUT Ke-37, Yayasan Kemala Bhayangkari Malut Berikan Pelayanan Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat

bakti sosial 1

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepala Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.H yang didampingi Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Maluku Utara, Ida Fortunawati Tugas Dwi Apriyanto, sore tadi menggelar kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat di Kelurahan Sulamadaha, Kota Ternate.

Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Jikomalamo Ternate itu sebagai bentuk kepedulian Yayasan Kemala Bhayangkari terhadap kesehatan masyarakat yang ada di Kota Ternate.

“Bakti sosial dengan melakukan pengobatan gratis ini bagian dari rangkaian dalam menyambut HUT Bhayangkari yang ke-37,” kata ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Maluku Utara, Ida Fortunawati, saat memberikan sambutannya, Sabtu (25/2/2017).

Ketua YKB Maluku Utara yang tidak lain adalah Isteri dari Kapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.H itu menambahkan, kegiatan bakti sosial dengan menggelar pengobatan kesehatan gratis tersebut untuk dapat membantu melayani serta mengobati penyakit yang diderita oleh masyarakat.

“Ini juga sebagai momentum kami untuk dapat bersilaturahmi langsung dengan masyarakat,” ungkapnya.

Istri dari Jenderal bintang satu itu menyatakan, kegiatan bakti sosial dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari sudah sering dilakukan.

Kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan tidak hanya difokuskan pada satu Kelurahan, namun kegiatan kemanusiaan tersebut sering dilakukan hampir di seluruh kelurahan di Kota Ternate.

Menurutnya, kegiatam kemanusiaan tersebut juga sebagai bentuk rasa kepedulian antar sesama baik diinternal ibu-ibu Bhayangkari maupun kepada masyarakat.

Ida Fortunawati Tugas Dwi Apriyanto berharap, kegiatan pengobatan gratis tersebut dapat diterima oleh masyarakat meski masih terdapat kekurangan.

“Semoga ini bisa bermanfaat kepada masyarakat. Apa yang kami lakukan ini merupakan ketulusan hati kami untuk memberikan pelayanan yang gratis kepada masyarakat,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Penasehat YKB Daerah Maluku Utara, Kapolda Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.H, Direktur Reskrimum Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Dian Hariyanto, dan seluruh pejabat utama Polda Maluku Utara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara, Kepala Kelurahan Sulamadaha dan Kepala Puskesmas Sulamadaha dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate.

 

Penulis  : Humas Polda Maluku Utara

Editor    : Kang ikbal96

Publish  : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password