Mahasiswa Peserta KKN STIH Membangun Tugu Prasasti Kecelakaan Lalulintas Dijalan Bosnik Raya Biak Papua

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Biak membangun sebuah tugu prasasti kecelakaan lalulintas dijalan bosnik raya Biak Papua. (25/2/2017)

Pembangunan tugu yang memakan waktu kurang lebih satu minggu tersebut dilakukan oleh 40 mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di wilayah Distrik Biak Timur.

Ketua panitia KKN Muslim lobubun, SH.,MH yang dibantu oleh dosen pembibing/superveisor Kasim A.Hamid, SH.,MH, Asdar Djabar, SH,.MH, Iryana Anwar, SH,.M.H, Nurul Chaerani Nur, S.H,.M.H,Hamza Totubun, SH,.MH semua merasa senang atas apa yang telah dibuat oleh mahasiswa itu.
“tugu itu sengaja dibuat sebagai tanda sering terjadinya kecelakaan lalulintas disepanjang jalan tersebut, sehingga dapat memberikan peringatan bagi pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara, “ujar Muslim Lobubun

“Dan diantara ke 40 mahasiswa peserta KKN tersebut, terdapat 16 anggota Polisi yaitu 15 dari Polres Biak dan 1 dari Polres Supiori, termasuk Kapolres Biak, Kasat Lantas, serta beberapa Kapolsek dijajaran Polres Biak Numfor. “tambah Muslim Lobubun

Pada tugu tersebut, diatasnya dipajang 1 unit sepeda motor bekas kecelakaan yang kondisinya cukup rusak, dan dibagian bawahnya bertuliskan “KECELAKAAN LALULINTAS ADALAH PEMBUNUH NOMOR 3 DI DUNIA, SAYANGILAH NYAWA ANDA”.
“Semoga dengan adanya patung ini dapat menekan angka kecelakaan yang sering terjadi dijalan ini. “ujar Iptu Nurdin Kapolsubsek Kawasan Laut yang juga salah satu mahasiswa peserta KKN STIH.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password