Babak 8 Besar Piala Presiden di Solo : Persib Bandung Libas Mitra Kukar 3-2

IMG-20170225-WA0071Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta,   Setelah diguyur hujan lebat selama 1 jam lebih di stadion Manahan Solo Sabtu tanggal 25 Pebruari 2017 pukul 18.00 Wib Kick of pertandingan pertama grop A antara Persib Bandung vs Mitra Kukar Kalimantan dimulai. Dipimpin wasit Musthofa Umarella dari Jakarta Timur dan wasit ke 1 Fuad Qohar dari Surabaya dan wasit 2 Beni Andriko dari Payakumbuh dan wasit cadangan Bahrul Ulum dari Sidoharjo.

Persib Bandung dibawah pelatih Djajang Nurjaman dan Mitra Kukar Kalimantan di bawah pelatih Sukardi. Dibawah hujan rintik pertandingan berjalan dengan tendangan pertama oleh Persib.

Kedua kesebelasan bermain dengan saling menyerang dan pada menit ke 15 gol pertama tercetak oleh pemain no 07 Atep yang sekaligus juga kapten kesebelasan persib Bandung dan unggul 1-0. Tertinggal gol pemain Mitra Kukar tidaknsurut semangatnya dan ini membuahkan hasil yang menggembirakan. Menit ke 30 Wiganda Pradika no punggung 03 menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dari Persib Bandung.

Merasa kecolongan pemain Persib meningkatkan serangan dan menit ke 35 sebelum water break pemain Persib Bandung no punggung 03 Vladimir Vujovic melesakkan bola ke gawang Gerri Martin Millian Mandagi dan unggul 2-1 untuk persib. Kedudukan 2-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Bersamaan dengan dimulai babak kedua suasana lapangan menjadi cerah karena hujan telah berhenti. Kedua pemain saling menyerang dengan posisi bergantian yang babak pertama Persib menempati lapangan sebelah utara maka babak kedua gantian Mitra Kukar yang ada di lapangan sebelah utara.

Setelah serangan demi serangan dilakukan pada menit ke 35 Persib menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui kaki kapten kesebelasan lagi yaitu Atep.

Tak menerima kebobolan gol pemain Mitra Kukar Menambah serangan dan selang kurang dari 3 menit dapat membalas dan memperkecil kekalahan menjadi 3-2 lewat tendangan no punggung 19 Aldino Herdianto, hingga pertandingan babak kedua selesai kedudukan tetap 3-2 untuk kemenangan Persib Bandung. Pertandingan malam ini dengan di tonton oleh 1015 orang.

Polri menerjunkan 871 personel huna mengamankan pertandingan malam ini dan dibawah kendali langsung dilapangan oleh Kapolresta Surakarta Kombes Pol Admad Luthfi. Pertandingan berjalan aman tertib dan lancar tanpa gangguan yang besar.(*)

Penulis : Sumarjo
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Sumarjo.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password