Cek Kondisi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Sepang Terjang Banjir

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Gunung Mas, Polda Kalteng.

Untuk memastikan warganya tidak menjadi korban Bhabinkamtibmas Polsek Sepang Brigadir Periyanson turun langsung kelokasi banjir di wilayah Kelurahan Sepang Simin, Sepang Kota, Kecamatan Sepang,Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalteng (25/02/2017) pukul 13.30 WIB.

Meski arus deras yang terjadi akibat dari luapan sungai Kahayan, Brigadir Periyanson tidak memperdulikan hal tersebut karena kekhawatirannya terhadap warga yang rumahnya terendam banjir.

Luapan sungai Kahayan yang menyebabkan banjir tersebut cukup dalam dan berbahaya mengingat debit air yang meluap cukup deras, serta kedalaman mencapai kurang lebih satu meter dan setinggi pinggang orang dewasa.

Periyanson menyampaikan hal ini memang sudah menjadi kewajibannya untuk memantau kondisi warga yang menjadi korban banjir, dia juga menyarankan kepada warga untuk segera mengungsi dari rumah mereka yang saat ini terendam air.

“hal ini saya lakukan untuk memeriksa keadaan warga yang menjadi korban banjir, dan saya menyarankan sebaiknya para warga yang rumahnya terendam banjir segera mengungsi untuk menghindari jatuhnya korban jiwa,” harap Periyanson.

Penulis : Humas Polres Gumas
Editor : Kang Iqbal 96
Publish : Aggrio

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password