Tak Pedulikan Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Sepang Kalteng, Sambangi Rumah Warga

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Gunung Mas, Polda Kalteng.

Bhabinkamtibmas Polsek Sepang, Brigadir Ramly menyambangi warga yang terendam banjir di daerah ferry penyeberangan Kelurahan Sepang Simin, Sepang Kota, Kecamatan Sepang,Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalteng (25/02/2017) pukul 13.30 WIB.

Menurut informasi dari salah seorang warga yang disambangi oleh bhabinkamtibmas, banjir ini merupakan kiriman dari hulu sungai Kahayan yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Akibat debit air yang mengalami kenaikan sekitar satu meter, sehingga beberapa rumah warga yang dekat dengan pinggiran sungai turut terendam.

Banjir tersebut juga menyebabkan aktivitas feri penyeberangan menjadi terganggu khuhusnya untuk penyeberangan roda empat, sementara untuk penyeberangan roda dua masih dapat menggunakan jalan darurat yang dibuat oleh warga dan bhabinkamtibmas dengan material seadanya. “Saya mengimbau kepada warga agar tetap berhati-hati dan waspada serta mengawasi anak-anak jangan sampai ada yang bermain di saat banjir, terlebih arus di sungai Kahayan saat ini cukup deras dan berbahaya sewaktu-waktu datang banjir kiriman.” imbau Ramly.(agg/tia)

Penulis : Humas Polres Gumas
Editor : Kang Iqbal 96
Publish : Aggrio

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password