Antisipasi Banjir di Solo : Bersama Masyarakat Polisi Kerja Bakti Bersihkan Sungai Jenes dan Sungai Brojo di Laweyan Surakarta.

IMG-20170225-WA0093

Tribratnews.polri.go.id. Polresta Surakrta.
Curah hujan yang masih tinggi dibulan Pebruari ini merupakan hal yang perlu diantisipasi dampaknya bagi masyarakat Kota Solo pada umumnya dan khususnya masyarakat Kecamatan Laweyan , terutama bagi mereka yang berdomisili di sekitar bantaran Kali Jenes dan Kali Brojo . Karena setiap kali hujan lebat yang terjadi akan berpotensi mengakibatkan air sungai meluap hingga membanjiri daerah pemukiman mereka bahkan bisa berdampak timbulnya lonsor di bantaran sungai.
Untuk mengantisipasi hal tersebut maka pada hari Sabtu 25/02/2017, Polri Polsek Laweyan bersama DPU Kota Surakarta dan masyarakat sekitar sungai menyelenggarakan kerja bhakti pembersihan sampah. Dengan mengambil lokasi yang pertama di Kali Brojo Bratan RW. 09 Kel. Pajang, dan lokasi kedua Sungai Jenes di Tegal Kembang RT 05/V Kal. Pajang Laweyan Solo.
Sasaran dari kegiatan kerja bhakti ini adalah membersihkan barongan/rumpun pohon bambu yang melintang di tengah Kali Brojo dan Jennens , sehingga menghalangi aliran air yang mengalir, dan dikhawatirkan akan merusak bangunan di sekitarnya, apalagi jika terjadi hujan yang lebat akan mudah sekali terjadinya banjir.
Polsek Laweyan berpartisipasi dalam kegiatan kerja bhakti yang diikuti oleh sekira 100 orang ini dengan mengirimkan puluhan personilnya untuk bergabung bersama petugas dari BPBD, Koramil Laweyan, Kecamatan Laweyan, Kelurahan Pajang, Linmas, Pramuka, dan masyarakat sekitar lokasi.
Dari pelaksanaan kerja bhakti bersama tersebut dapat dilihat hasilnya bahwa barongan/rumpun pohon bambu yang melintang di Kali Brojo dapat dibersihkan sehingga aliran air menjadi lancar kembali. Dan kegiatan ini di sambut positif masyarakat sekitar dan langsung merasakan kenyamanan baik kenyamanan fisik namun juga kenyamanan batin dengan hadirnya Polisi ditengah mereka. Ujud Polisi dekat dengan rakyat.
Penulis : Sumarjo
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password