Kapolres Tanjabbar Tandatangani MoU Dengan Kalapas Tentang Penanganan Peredaran Narkoba Dan Kontijensi Di Lapas Kuala Tungkal

IMG-20170225-WA0004

Tribratanews.polri.gi.id –  Kuala Tungkal – Seiring dengan meningkatnya bahaya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, perlu dilakukan penyamaan persepsi dalam penanganan bersama khususnya di Lapas II B Kuala Tungkal di kabupaten Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono SIK SH MH bersama dengan Dandim 0419 Tanjab Letkol inf. Herri Sassono menandatangani MoU dengan Kalapas II B Kuala Tungkal Wahyu Hidayat BC. IP. SE. Msi. bertempat di Aula Lapas pada Hari Jumat, 24 Februari 2017 Pukul 09.20 WIB.

Adapun maksud dilakukan MoU ini untuk memberikan perbantuan penanganan peredaran Narkoba dan kejadian kontijensi dilingkungan Lapas II B Kuala Tungkal bila sewaktu- waktu di butuhkan.

MoU ini sebenarnya sudah ada, namun batas waktu sudah habis sehingga perlu diperpanjang lagi dengan menambahkan poin poin sesuai dengan situasi dan kondisi sekarang.

” Kegiatan perbantuan ini sudah berlangsung, seperti pengawalan tahanan, bantuan pemindahan tahanan, razia bersama dan giat koordinasi lainnya yaitu siraman rohani kepada Napi” ungkap Kapolres.

” 4 bulan yang lalu sempat ada Napi yang ribut didalam lapas karena di razia HP nya oleh petugas Lapas, sempat terjadi Insiden, dengan cepat Polres dan Kodim berikan back up, dan Napi tersebut langsung dipindahkan ke tempat lain ” ucap Kapolres.

Kerjasama yang sudah berjalan baik, akan kita tingkatkan dengan melakukan pateoli sambang, penjagaan bersama dan rapat koordinasi rutin bulanan.

” Saya nanti akan rencanakan kegiatan rutin, tempat gantian, kita serap aspirasi dan keluhan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas ” Jelas Kapolres.

Selain itu dalam sambutannya, Bupati Tanjabbar menyatakan akan mendukung penuh pemberantasan Narkoba dengan mengintruksikan stafnya untuk membantu Polri berantas Narkoba dilingkungannya.

” Saya akan ingatkan jajaran, bantu informasi ke Polisi bila ada yang terlibat Narkoba di wilayahnya, para Camat, Lurah dan tokoh masyarakat. Pemberantasan Narkoba bukan Tanggung jawab Polisi saja, tapi Tanggung jawab kita semua” ucap Bupati.

Sementara Kakanwil Menkumham Bambang Palasara SH meminta kerjasama yang baik dengan aparat setempat, karena keterbatasan personel tidak cukup untuk atasi bila terjadi kontijensi.

Setelah kegiatan selesai dilanjutkan dengan peninjauan blok Napi Narkoba oleh Bupati dan rombongan, selanjutnya ramah tamah.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Kasdim 0419/TJB Mayor Inf Firdaus, Kajari Kuala Tungkal, PANDOE PRAMOE KARTIKA, SH, MH
, Kepala Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, ACHMAD PETENSILLY, SH, MH, Kepala LAPAS Kelas II B Kuala Tungkal, WAHYU HIDAYAT, BC. IP, S.E, M.Si, Kasat Sabhara, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Tanjab Barat, Ketua Panitia, H. JAILANI, S.Pd, Camat Bram Itam, HENDRY FONDA, S.S.TP dan Para Staf LAPAS Kelas II B Kuala Tungkal.

Penulis : Humas Res Tanjab Barat

Editor : Iqbal 96

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password