Ops Lilin Candi 2016: Polres Sukoharjo dan Instansi Terkait Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2017

 

Sukoharjo – Suasana pagi yang cerah ini, Jajaran Kepolisian Resor Sukoharjo menggelar Operasi terpusat dengan sandi Lilin Candi 2016 ini akan digelar mulai tanggal 23 Desember 2016 sampai 01 Januari 2017. Operasi Lilin ini dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Polres Sukoharjo bersama Instansi terkait (TNI, Pemkab, Ormas) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2016 di Halaman Mapolres, Kamis (22/12/2016). Turut hadir pula dalam Apel Gelar diantaranya Wakil Bupati Sukoharjo, Kasdim 0726 Sukoharjo, Dan Grup 2 Kopassus atau yang mewakili, Dan Brigif 6 Mekanis atau yang mewakili, Kaden C Pelopor atau yang mewakili serta tamu undangan.

Sebanyak 319 Personil Polres Sukoharjo di back up dari personil TNI (Grup 2 Kopassus, Brigif 6 Mekanis, Kodim 0726 Sukoharjo), Dishub, Satpol PP, Linmas, Saka Bhayangkara serta Organisasi Masyarakat siap menjaga perayaan natal dan tahun baru 2017 diwilayah Kabupaten Sukoharjo.

Wakapolres Sukoharjo Kompol M Ifan Hariyat T, SIK, SH saat memimpin apel pasukan dalam sambutan yang membacakan amanat Kapolri mengatakan agar seluruh jajaran baik Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap gangguan kamtibmas selama operasi ini berjalan, selain itu juga agar seluruh instansi diwilayah agar selalu memperkuat kerjasama yang sinergis dan harmonis dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Selesai apel, Wakapolres Sukoharjo mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano, SIK yang tidak bias hadir karena mengikuti Apel Gelar Pasukan bersama Kapolda Jateng di Surakarta menjelaskan perkuatan dalam operasi ini seluruhnya kita siapkan baik di Polres maupun Polsek.

“Untuk 319 personil ini nanti kami bagi diantaranya di Pospam, Pos Obvit Gereja maupun Personil Bantuan, sementara yang tidak terkena surat perintah nanti personil siap siaga di mako,” jelasnya.

Selain menyiapkan personil, Polres Sukoharjo juga menyiapkan 4 (empat) Pos Pengamanan diantaranya Pos 1 Simpang Lima Sukoharjo, Pos 2 Simpang Empat Pandawa Solobaru, Pos 3 Tugu Kartasura, dan Pos 4 Simpang 3 Tugu Lilin Mojolaban.

Dalam operasi ini, ada beberapa sasaran pengamanan diantaranya tempat ibadah (Gereja), tempat wisata, tempat keramaian masyarakat.

“Untuk perayaan natal nanti kita fokuskan ke tempat ibadah Gereja, sedangkan nanti perayaan tahun baru fokus kita, satu tempat ibadah gereja, titik keramaian masyarakat, obyek vital seperti Mall, maupun perbankkan, saya harap dalam perayaan natal dan tahun baru 2017 ini bisa berjalan aman, lancar dan tertib,” pungkas Wakapolres Sukoharjo.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password