Kamtibmas Kondusif dapat Tercapai jika 3 Komponen ini Berjalan Beriringan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kekompakan 3 pilar Kecamatan Durenan memang layak diapresiasi. Keharmonisan 3 pilar tingkat kecamatan ini yang terdiri dari Polsek Durenan Polres Trenggalek, Koramil dan kantor Kecamatan Durenan ini kerap melakukan kegiatan sosial bersama-sama.

“Kamtibmas kondusif dapat tercapai jika 3 pilar dapat berjalan beriringan, harmonis dan satu langkah demi dan untuk masyarakatnya“, ujar AKP Moch. Solichin, SH, Kapolsek Durenan Polres Trenggalek.

Kekompakan tersebut kembali dibuktikan ketika puluhan aparat gabungan dari unsur 3 pilar bersama-sama melaksanakan kerja bakti membenahi rumah Mbah Tiyem di desa Gador Kecamatan Durenan. Meskipun berbeda instansi, tak nampak sedikitpun sungkan atau enggan. Semua berbaur menjadi satu, saling membantu satu sama lain.

“Iya benar, hari ini kami gotong royong membenahi rumah mbah Tiyem. Kasihan, banyak yang bocor dan rusak disana-sini”, ujar Perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Karangan Polres Trenggalek ini.

Rumah Mbah Tiyem sendiri kondisinya memang sangat memprihatinkan. Rumah kecil berdinding anyaman bambu itu tampak lusuh dan kotor. Dengan kerja keras dan gotong royong semua pihak, dalam waktu singkat rumah Mbah Tiyem pun menjadi lebih layak dan bersih dari sebelumnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password