Pilkada Takalar, Kapolres : Tetap Antisipasi Situasi di Lapangan

Tribratanews.polri.go.id – Takalar Sulsel, Kapolres Takalar AKBP Iskandar, SH.SIK., mengambil alih Apel Siaga Gabungan Personel Polres Takalar, BKO Brimob dan Sabhara Polda Sulsel di Lapangan apel Polres Takalar, Sabtu ( 25/2).

Kapolres Menghimbau kepada seluruh Personel baik Intern Polres Takalar, BKO Brimob dan Sabhara Polda sulsel agar tetap Siaga dalam menyikapi kondisi situasi dilapangan yang berkembang pasca Pelaksanaan Pilkada Takalar 2017.

situasi Kamtibmas wilayah Takalar secara umum aman terkendali, akan tetapi kita tidak boleh terlena, deteksi dini yang dilakukan personel Intelijen dan Bhabinkamtibmas harus terus berjalan, tetap dalam kesiap-siagaan dan tetap memantau perkembangan situasi di lapangan yang mana proses Pilkada Takalar seluruhnya belum selesai, kini memasuki rana MK, jelas kapolres.

Kesiap-siagaan Personel dalam menangani aksi unjuk rasa, selain pengamanan aksi, personel tetap harus mencermati, siapa peserta unras tersebut, cermati orasinya apakah sifatnya provokatif ata bukan, amati kegiatan yang di lakukan pengunjuk rasa, apabila di curigai membawa sajam, sedapat mungkin lakukan mengamankan sajam dan pelakunya, pserta unras juga tidak di perbolehkan mengganggu ketertiban umum dalam melakukan aksinya seperti bakar-bakar Ban, merusak Fasilitas Negara dan lainnya, tegasnya.

Berikan tindakan Persuasif dalam menangani aksi unjuk rasa, ingatkan dan terus lakukan himbauan agar para pengunjuk rasa tidak melakukan aksinya yang dapat melanggar hukum.

Terkait Pilkada Takalar yang saat ini prosesnya berlanjut ke Mahkama Konstitusi (MK), seluruh Personel harus sigap dan serap informasi yang berkembang di luar Kab. Takalar dimana pada informasi tersebut bisa menganggu ke stabilan siskamtibmas Takalar yang selama ini sudah aman, sehingga pimpinan dapat sesegera mungkin mengambil langkah-langkah antisipasi terkait informasi tersebut, jelas Iskandar.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password