Dalam Rangka Polri Peduli Lingkungan : Polres Lampung Selatan Laksanakan Pembersihan Pantai

IMG_9764

Tribratanews.polri.go.id, Polres Lampung Selatan – Personil Polres Lampung Selatan melaksanakan Apel Pagi di Pantai Kedu Lingkungan Sinar Laut Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (25/2/2017).

IMG_9820

Setelah pelaksanaan apel pagi, dilanjutkan dengan kegiatan pembersihan pantai tersebut yang bekerja sama dengan Dinas Pemukiman dan Perumahan (DPP) Kabupaten Lampung Selatan.  Dua unit truk pengangkut sampah beserta personilnya dibatkan oleh DPP Kabupaten Lampung Selatan guna membantu pengangkutan sampah dalam kegiatan pembersihan pantai ini.

IMG_9785

Pantai Kedu, kini sedang mulai dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata Lowok Kedu Lingkungan Sinar Laut kelurahan Way Urang Kalianda. Latar belakang pemandangan di pantai tersebut sangat bagus, meliputi pemandangan Gunung Rajabasa dan Gususan Pulau-pulau kecil Selat Sunda, seperti Pulau Sebuku dan Pulau Sebesi. Oleh karena itu menurut Kapolres Lampung Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dr.Adi Ferdian Saputra yang berpendapat bahwa, apabila pantai ini telah dikelola dengan baik, maka akan dapat menjadi salah satu tempat wisata yang menarik, khususnya bagi masyarakat kota Kalianda dan sekitarnya. Artinya tempat ini akan menjadi salah satu tempat / obyek vital di Kalianda.  Dengan demikian Kapolrespun akan lebih memperhatikan faktor keamanan di likasi ini dengan cara meningkatkan kegiatan preventif seperti memperbanyak patroli.

Selain kegiatan pembersihan pantai, Kapolres beserta Pejabat Utama lainnya melaksanakan penanaman pohon mangrof guna mencegah terjadinya abrasi di pantai tersebut. Kapolres menambahkan bahwa, kegiatan polisi peduli lingkungan juga merupakan salah satu pelaksanaan program promoter.

Penulis : Suripto

Editor   : Iqbal96

Publish : Suripto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password