PUSAT REHABILITASI DAN DERADIKALISASI: Kepala BNPT Kunjungi Ponpes Al-Ghazalidi di Deli Serdang

Polda Sumut – Kepala BNPT Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H. mengunjungi Pondok Pesantren Al-Ghazali Sumut yang merupakan Pusat Rehabilitasi dan Deradikalisasi di Dusun IV Desa Sei Mencirim Kec. Kutalimbaru Kab. Deli Serdang Sumatera Utara. Dalam kunjungannya Komjen Suhardi memberikan apresiasi terhadap Densus 88 Polri dan Polda Sumut karena berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di sejumlah wilayah. Dari 3 wilayah penangkapan terduga teroris salah satunya ditangkap di wilayah hukum Polda Sumatera Utara di Deli Serdang.

“BNPT memberikan apresiasi terhadap penangkapan terduga teroris di sejumlah wilayah kemarin termasuk di Sumut. Namun kita harus tetap perkuat upaya pencegahan melalui pendekatan agama dan deradikalisasi melalui Pondok Pesantren Al Ghazali ini misalnya” tutur Kepala BNPT didampingi Irwasda Poldasu, Dir Pamobvit Poldasu, dan Kapolrestabes Medan di Pondok Pesantren Al Ghazali pada Rabu (21/12).

Komjen Suhardi mengatakan, dengan penangkapan terhadap terduga pelaku teror ini, membuktikan bahwa sel-sel teroris di Indonesia masih ada dan terus aktif. Dengan penangkapan itu pula, kata beliau, diharapkan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 dapat berjalan kondusif.

“Kita sangat mengapresiasi kinerja Densus 88. Apalagi ini menjelang Natal dan Tahun Baru. Ke depan bagaimana kemudian hasil tangkapan hari ini dikembangkan untuk mengungkap sel-sel kelompok teror lainnya,” ujar Komjen Suhardi.

Dalam kesempatan tersebut Komjen Suhardi juga berkesempatan mengecek perkembangan Pembangunan Pesantren tersebut. Beliau juga mengunjungi para santri dan berdialog dengan santri dan para pengurusnya. [rs]

whatsapp-image-2016-12-21-at-22-36-19

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password