Seminar PGRI Kabupaten Klaten, Kasat Binmas Minta Jangan Ada Pemukulan Maupun Kekerasan Terhadap Siswa.

Polda Jateng, Klaten – Kasat Binmas Polres Klaten, Iptu Triharni Sugondo menjadi salah satu narasumber pada seminar sehari dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, masalah dan solusinya di Pendopo Pemkab Klaten, Rabu (21/12/2016).

Seminar sehari yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Klaten tersebut diikuti oleh ratusan Guru se-Kabupaten Klaten, Tiga  Narasumber dari Kejari, Polres Klaten dan LSM Forum Masyarakat Peduli Pendidikan Klaten  (Formas-Pepak)  dihadirkan dalam forum itu.

Kasat Binmas Mengapresiasi betapa pentingnya peran Guru dalam memajukan peradaban serta memberikan sumbangsih dalam mencerdaskan suatu bangsa.

Namun demikian, dalam pelaksanan tugas tetap memperhatikan ketentuan hukum yang berlaku agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari.

“Kami memahami beratnya tugas yang diemban para Guru, apalagi bila berhadapan dengan siswa-siswa yang kurang disiplin, namun kami meminta untuk tenaga pendidik agar lebih sabar, jangan ada kekerasan, memukul atau menampar, nantinya akan berlarut-larut hingga ke jalur hukum”, terangnya.

Tri Harni mengungkapkan teguran yang mengarah pada tindak kekerasan dapat diproses secara hukum.

“Hal itu dapat dijerat dengan pasal 76c UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 3,6 tahun penjara dan denda hingga Rp72 juta”, imbuhnya.

Kasat Binmas berharap jangan ada Guru-guru yang telah tanpa lelah mengemban tugas mulia dipidana karena melakukan teguran berupa kekerasan terhadapa siswa didiknya.

(Humas Polres Klaten)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password