OPERASI LILIN 2016 : Polres Kota Tangerang Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru

whatsapp-image-2016-12-22-at-07-54-47

Kabupaten Tangerang – Kepolisian Resort Kota Tangerang, Polda Banten,  menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi terpusat dengan sandi Lilin Kalimaya 2016 di Lapangan Apel Mapolres Kota Tangerang, Kamis (22/12).

Apel gelar pasukan ini,  menandai kesiapan Personil Polres Kota Tangerang besrrta Polsek jajaran dalam melaksanakan Operasi Lilin Kalimaya 2016. Operasi tersebut akan dilaksanakan pada 23 Desember 2016 sampai dengan 1 Januari 2017. Seluruhnya personil Polres Kota Tangerang, akan diterjunkan dalam pengamanan perayaan Natal dan malam pergantian tahun baru.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri, SIK selaku pengambil apel tersebut, menyampaikan bahwa dalam Operasi lilin ini juga didukung oleh Satuan TNI dan seluruh Instasi Terkait serta Mitra Kamtibmas lainnya.

“Operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, yang didukung kegiatan intelejen, penegakan hukum yang profesional dan pengendalian sosial yang bersifat kuratif,” ujar Kapolres.

Selain itu, Polres Kota Tangerang juga sudah mendirikan Pos-pos pengamanan untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat. Pos pengamanan ini didirikan di tempat-tempat ibadah, tempat wisata dan tempat rekreasi.

” Selian menitikberatkan pada antisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, operasi lilin kalimaya 2016 juga berfokus pada antisipasi penanggulangan ancaman terorisme dan konflik sosial bernuansa sara yang berpotensi menimbulkan tindakan anarkis. Dimana ancaman tersebut tercermin dari semakin berkembangnya aktifitas jaringan terorisme dan kelompok radikal,” imbuh Kapolres.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password