Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia, SH, S.IK, Melalui Apel Udara Pantau Anggotanya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI, apel atau pengecekan kekuatan  serta  kesiapan personil adalah  merupakan suatu hal wajib yang harus dilakukan oleh seorang pimpinan sebelum memulai  melaksanakan tugas, kegiatan ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi setiap personil kepolisian.

Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia, SH, S.IK yang dalam mengaplikasikan wujud Apel ini dengan cara yang berbeda.

Dengan menggunakan waktu jam pimpinan, beliau memanfaatkan pesawat radio / HT (handy talky) untuk mengecek jajaran Polsek yang dari segi jarak memang terbilang jauh, sehingga memang tidak memungkinkan untuk setiap hari harus melakukan kunjungan dan  melihat langsung kesiapan anggotanya di jajaran Polsek polsek.

Melaui apel udara yang dilakukannya ini, Kapolres OKI berharap dapat selalu memantau kesiapan anggotanya dalam melaksanakan tugas untuk melindungi, mengayomi, melayani serta melakukan penegakan hukum kepada masyarakat sesuai dengan apa yang diatur dalam peraturan  perundang undangan.

Apel udara yang kita lakukan ini adalah tujuannya agar anggota yang berada di Polsek Polsek yang dari segi jarak memang jauh dari pantauan, sehingga diharapkan dengan jam Pimpinan melalui apel udara ini mereka tidak merasa kurang diperhatikan oleh Komandannya sendiri.

Pada kesempatan apel udara inilah kita sebagai pimpinan kesatuan yang ada di OKI ini mengecek kendala kendala apa yang dihadapi oleh para Kapolsek dan anggotanya, sehingga dalam melaksanakan tugas mereka tidak ada keraguan yang dapat berdampak kepada pelayanan kepada masyarakat, ujar Amazona.

 

 

Penulis : Ilham (Wap 45)

Editor   : Iqbal 96

Publis   : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password