Jaga Nama Baik dan Tingkatkan Profesionalisme Korp Polwan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres Prabumulih, Kurang lebih 300 Polisi Wanita (Polwan) yang berasal dari jajaran Polda Sumsel, ditekankan untuk menunjukkan penampilan dan keterampilan sesuai dengan yang telah diatur di Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia maupun UU Republik Indonesia lainnya.

“Penampilan dan prilaku Polwan tidak boleh menyimpang. Polwan itu harus menunjukkan penampilan dan keterampilan berdasarkan dengan yang telah diatur Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia maupun Undang – undang Republik Indonesia lainnya. Baik dalam berprilaku di masyarakat ataupun berinteraksi melalui media elektronik ataupun sosial. Sebab dengan mentaati aturan tersebut Polwan diharapakan dapat terus menjaga nama baik jajarannya,” ujar Pakor Polwan (Perwira Koordinator) Polda Sumsel AKBP Husnel Wati didampingi Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM, kepada para Polwan.

Himbauan yang disampaikan dalam kegiata arisan rutin para Polwan jajaran Polda Sumsel tersebut, kali ini digelar di ruang Aula Polres Prabumulih, dengan dihadiri Polwan dari berbagai daerah.

“Kegiatan rutin tahunan ini, bertujuan bukan hanya sebagai tempat bertatap muka dengan para polwan junior dan Senior yang berbeda-beda wilayah, tapi kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tempat untuk mejalin silahturahmi dan menciptakan kebersamaan antara Polwan senior dan junior tersebut,” tambahnya.

“Sehingga diharapkan Polwan jajaran Polda Sumsel ini dapat tetap kompak, tetap solid dan bisa menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan baik,” tandasnya, Jumat.(24/2), sekitar pukul 10.00 WIB.

Ditempat yang sama, Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM menyampaikan, kegiatan ini tidak hanya Polwan di jajaran Polres Prabumulih saja, akan tetapi Polwan di jajaran Polres dan Polsek dari daerah lain juga turut serta dalam kegiatan ini.

“Para polwan ini berasal dari Kabupaten ataupun Kota lain juga yang turut hadir dalam kegiatan ini. Diantaranya Lahat, Muara Enim, Baturaja, Empat Lawang, Palembang dan lainnya,” bebernya.

Maka dari itu, kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang sudah lama dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kebersamaan. “Kami semua tidak hanya sebatas rekan kerja saja, akan tetapi sudah seperti keluarga sendiri, sehingga munculah rasa saling memiliki satu sama lain,” tambah Kapolres Prabumulih.

 

Penulis : Kurnia

Editor   : Iqbal 96

Publis   : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password