Ngopi Bareng Polisi Polres Ciko

Tribratanews.polri.go.id – Polres Cirebon Kota – Ngopi Bareng Polisi (NBP) Polres Ciko, itulah salah sati program Kapolres Cirebon Kota dalam rangka meningkatkan jalinan komunikasi dan kemitraan antara Polres Cirebon Kota dengan Elemen Kemasyarakatan.

Dalam Ngopi Bareng Polisi Polres Ciko, Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M bersama dengan para PJU Polres Cirebon Kota, Perwira dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cirebon Utara Barat melakukan silaturahmi dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat RW.04 Kp. Melati Kel/Kec. Kesambi Kota Cirebon, hadir pula Camat dan Lurah Kesambi Kota Cirebon, Jumat (24.02) malam sekitar pukul 19.30 Wib.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Cirebon Kota memperkenalkan diri sebagai orang baru di Polres Cirebon Kota, ada pepatah “Tak Kenal Maka Tak Sayang”. Tentunya dalam hal menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diperlukan juga peran serta masyarakat sehingga tercipta situasi yang kndusif di  Kota Cirebon, ujarnya.

Untuk memudahkan komunikasi sekaligus menyerap berbagai informasi sekaligus untuk dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat akan pelayanan dan keluh kesah serta masukan yang positif akan kinerja Kepolisian, Kapolres juga berbagi nomor HP kepada masyarakat.

Sementara Kasat Narkoba AKP Achmad Gunawan, SH menyampaikan sekaligus mensosialisasikan tentang bahaya narkoba, jangan biarkan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa menjadi korban akan kejahatan narkoba. Narkoba tidak mengenal tua maupun muda yang kemudian dilanjutkan dengan pemutaran film tentang penyalahgunaan Narkoba, Pelanggaran Lalulintas dan Kenakalan Pelajar.

WhatsApp Image 2017-02-24 at 16.18.25Sebelumnya juga sejak siang tadi diberikan juga pelayanan dalam pembuatan perpanjangan SIM dan kemudahan dalam pengurusan STNK kepada warga RW.04 Kp.Melati Kel/Kec.Kesambi Kota Cirebon dengan menghadirkan mobil SIM keliling Polres Cirebon Kota.

WhatsApp Image 2017-02-24 at 22.16Disela-sela penghujung acara, sebagai bentuk kemitraan antara Polisi dengan masyarakat, Polres Cirebon Kota juga memberikan kenang-kenangan, berupa buku panduan SIM dan Al-Qur’an serta 2 buah bola berikut net kepada warga RW.04 Kp.Melati , mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat.

Dipenghujung acara, Kapolres Cirebon Kota menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu peduli akan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), jadilah pelopor keselamatan dalam berlalulintas, begitu juga diharapkan kepada masyarakat tidak menjadi pelaku dan korban kejahatan maupun kecelakaan lalu lintas, ungkap AKBP Adi Vivid.

Penulis : M.Jumaedi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password