Kapolres Sleman Silaturahmi Jaga Warga di Krandon Malangan Moyudan

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Menjadi polisi memang tidak hanya hadir di bidang penegakan hukum. Pendekatan secara sosiologis dan menghadirkan polisi secara lembaga maupun secara personal di tengah masyarakat adalah salah satu cara untuk semakin mendekatkan institusi kepolisian dengan masyarakat.

Sebagaimana dilakukan oleh Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria, S.IK. saat melakukan Silaturahmi Jaga Warga di Dusun Krandon Malangan di Sumberagung Moyudan Sleman, Jumat malam ini (24/02). Didampingi oleh jajaran pejabat utama Polres Sleman, Muspika Kecamatan Moyudan, Kepala Desa Sumber Agung Drs Duljiman dan Perangkat Desa setempat, acara dimulai pukul 20.00 WIB.
Diawali dengan sambutan Kepala Desa Sumberagung Drs. Duljiman, kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Jaga Warga Bripka Sugiyarto. Jaga Warga adalah salah satu bentuk sinergitas warga dan kepolisian. Di mana Bhabinkamtibmas desa setempat memimpin paguyuban warga setempat.
Dalam acara yang dihadiri oleh tokoh dan sesepuh masyarakat ini, Kapolres memperkenalkan diri dan jajaran pejabat di Polres Sleman. Kapolres juga memaparkan pentingnya kepedulian masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungannya.
“Kerjasama dengan masyarakat penting, karena tidak mungkin hanya mengandalkan Polisi,” terang AKBP Burkan.
Lebih lanjut Kapolres menjelaskan tentang penanganan kasus klithih. Tidak ada tebang pilih dalam penanganan kasus ini. Rata – rata pelaku minum alkohol, sehingga tidak mungkin ada pilih kasih dalam penanganan kasus ini.
Sampai berita ini diturunkan, acara masih berlangsung dengan tanya jawab

Penulis : Toni Priyanto – MF

Editor : Iqbal96

Publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password