Kapolda Kalbar Membuka Latpraops Simpatik Kapuas 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen (Pol) Drs. Musyafak, SH, MM, di dampingi Wakapolda Brigjen (Pol) Drs. Amrin Remico, MM, membuka Pelatihan Pra Operasi Simpatik Kapuas 2017 di Graha Khatulistiwa Mapolda Kalbar, Jumat (24/2/17).

Dalam acara tersebut turut hadir para Pejabat Utama Polda Kalbar, kabag Ops dan Kasat Lantas Polres/Polresta jajaran Polda Kalbar.

Kapolda mengamanatkan, Operasi Kepolisian ini dilaksanakan selama 21 hari, terhitung mulai tanggal 1 Maret sampai dengan 21 Maret 2017 mendatang.

IMG_7043

Operasi tersebut mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif disertai Penegakkan Hukum secara selektif. Tujuannya tidak lain untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas di jalan.

“Meningkatkan Simpatik Masyarakat Terhadap Polantas Guna Mendukung Kebijakan Promoter Kapolri dalam rangka Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lantas”, ujar Kapolda.

IMG_7048

Sementara itu Direktur Lalulintas Polda Kalbar Kombes (Pol) Nanang Masbudi, SIK, M.Si, menyampaikan, kegiatan ini sebagai implementasi kinerja Polri sebagai penggerak revolusi Mental dan pelopor tertib sosial di ruang Publik, bersama mari mewujudkan Kamseltibcar Lantas kepada pengguna jalan raya di Kalbar.

Adapun target operasi telah ditentukan dengan sasaran orang, barang atau benda, lokasi dan kegiatan yang difokuskan pada kegiatan sosialisasi Kamseltibcar Lantas,” ujarnya

IMG_7049

“dengan mengajak dan menghimbau agar mematuhi ketentuan berlalulintas dalam rangka menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, sekaligus dapat menekan angka kecelakaan berlalulintas”.

Penulis : Cucu Safiyudin
Editur: sugeng.hs / kang Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password