Kapolresta Depok Kawal Ketat Unjuk Rasa Menuntut Pembubaran Ahmadiayah di Sawangan

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Depok, Sebanyak 500 pendemo gabungan beberapa aliansi massa seperti Forum Umat Islam , MUI Depok, MUI Sawangan, FPI Dan kelompok warga Sawangan mengelar aksi unjuk rasa damai dengan tablig akbar bersama.

IMG-20170224-WA0262

Aksi unjuk rasa yang digelar di lokasi terminal bayangan, sawangan ini dikawal dan dijaga personil Polresta Depok dan Dipimpin langsung kapolresta Depok KBP. Hery Heryawan, Unjuk rasa ini menuntut pembubaran dan Menolak kehadiran ahmadiyah di Kota Depok, Jakarta.

Awal mula aksi pada pukul 13.30 wib dilakukan dengan massa mendatangi sekretariat Jamaah ahmadiayah Namun karena pendekatan dari Polresta Depok aksi dapat di alihkan menjadi kegiatan tabligh dengan bergeser lokasi kesub terminal bayangan sekitar 500 meter dari lokasi sekretariat ahmadiah, sehingga tidak terjadi bentrok,

Ada beberapa tokoh yang menyampaikan ceramah dalam giat tablig tersebut salah satu nya adalah KH. Abdullah Syafi’i ketua Muhammadiyah Sawangan, Depok dalam sambutannya mengatakan, “Acara ini menunjukan kekompakan Umat Islam Kota Depok dan Alhamdulilah permintaan kita ke Pemkot Depok di penuhi dengan cara disegel. serta Kita akan menuntut untuk mengusir Ahmadiyah dari Kota Depok.”

IMG-20170224-WA0257

Di akhir aksi massa memberikan spanduk yang sudah ditanda tangani warga diserahkan kepada perwakilan Pemerintah Kota Depok diwakilkan oleh Bpk Zamhurobi,  Sat Pol PP Kecamatan Sawangan.

Selama aksi demo berjalan dengan lancar, aman dna tertib dengan pengamanan personil gabungan Polri, TNI dan Sat Pol Kota Depok.(*)

Penulis : Tim

Editor : Kang Iqbal

Publis : Veri / Alam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password