Kapolsek Belalau Polres Lampung Barat, Periksa Senpi Anggota

Tribratanews.polri.go.id ,POLRES LAMPUNG BARAT, Untuk mengantisipasi penyalah gunaan Senjata Api yang dilakukan oleh Anggota pada Jumat 24/02 Pukul 08.40 Wib selesai apel pagi, Kepala Kepolisisan Sektor Belalau di dampingi Wakil Kepala kepolisian Sektor belalau dan Kanit Provos Polsek Setempat melakukan pengecekan Senjata api (Senpi) bagi anggota yang memegang senpi dinas Polri.

Kepala kepolisian sektor Belalau Komisaris Polisi Sukadi mendampingi Kepala kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisari Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M, melalui Kanit Provos Ajun Inspektur Polisi Dua Rozi saat di konfirmasi lewat Via Handphone mengatakan, untuk Polsek Belalau yang memegang senpi sebanyak dua Belas personil yang memenuhi sarat dan yang hadir pada waktu pengecekan tuju personil sedangkan 5 personil terlambat yakni anggota suoh.

Keterlambatan 5 anggota dalam apel pengecekan senpi wajar karena medan dari Subsektor suoh menuju polsek belalau memakan waktu tiga jam itupun kalau cuaca cerah, bila hujah butuh waktu berjam-jam,”Ujar Kanit Provos.

Dalam pemeriksaan yang di pimpin langsung Kapolsek pada kesempatan tersebut melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat yang dimiliki anggota, seperti Kartu Anggota, Kartu senjata api bagi membawa senjata api, surat kendaraan seperti SIM dan STNK, KTP, serta surat kelengkapan lainnya, sikap tampang.

Pada saat diketemukan kekurangan kelengkapan anggota, seketika itu kami langsung mengingatkan dan segera memperbaikinya. kegiatan seperti ini merupakan perintah langsung pimpinan, agar seluruh Anggota Polsek selalu tertib dan disiplin. “sebelum polisi melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat terlebih dahulu Polisi harus melengkapi identitasnya,” jelas Kanit Provos.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Iqbal96

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password