Berbaur dengan Anak-Anak untuk Menanamkan Arti Kedisiplinan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Pemahaman tentang disiplin harus dimulai sejak usia dini. Sejak kecil mereka harus tahu arti sebuah kedisiplinan dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari. Dan bicara soal disiplin, Polri khususnya di jajaran Polres Trenggalek adalah salah satu lembaga yang menjadi rujukan bagaimana menerapkan disiplin yang sesungguhnya. Polri pulalah yang seringkali menjadi panutan bagi anak-anak.

Saat berpatroli di Desa Cakul, regu patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Aiptu Tarigan ini menyempatkan diri berkunjung ke Paud Dharma Wanita di desa setempat. Menggunakan kendaraan dinas dan seragam kebesaran berwana coklat dibungkus rompi berwarna hijau, regu patroli ini berbaur dengan anak-anak dalam ruang kelas.

Hiruk pikuk ramai sorak sorai anak-anak pun tak terhindarkan. Bagi mereka, sosok Polri merupakan sosok yang membanggakan. Terbukti ketika Aiptu Tarigan bertanya siapa yang ingin jadi Polisi kalau besar nanti, hampir semua anak menjawab serentak “saya…..” sambil mengangkat tangan.

Dalam kunjungan tersebut, Aiptu Tarigan juga menjelaskan tentang tugas-tugas Kepolisian. Tentu dengan bahasa yang mudah dipahami untuk anak seusia mereka. Seperti biasa, diakhir kunjungan anak-anak berebut minta foto dan bermain di mobil patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek ini.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password