Perhatiannya tentang Masa Depan Pelajar Patut Diapresiasi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Perhatian Kapolsek satu ini dengan dunia pendidikan bisa dikatakan cukup tinggi. Dari pengamatan tribratanews.polri.go.id, AKP Sutrisno, SH terpantau beberapa kali hadir sendiri di tengah pelajar d iwilayah hukumnya. AKP Sutrisno menilai bahwa peran generasi muda saat ini dalam terciptanya Kamtibmas kondusif sangatlah penting ditengah lonjakan teknologi serta serangan globalisasi dan budaya asing yang semakin menggerus bangsa Indonesia.

Mandasari pemikiran tersebut, wajar jika Perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Durenan Polres Trenggalek ini kerap terlihat blusukan di sekolah-sekolah demi membentuk karakter manusia Indonesia yang sesungguhnya. Seperti yang terlihat hari ini, di aula SMPN 1 Karangan, Ia bersama beberapa anggotanya menyampaikan bimbingan dan penyuluhan kepada seluruh siswa dari kelas 7 hingga 9.

Banyak hal yang AKP Sutrisno yang tak lain adalah Kapolsek Karangan Polres Trenggalek ini sampaikan dihadapan para siswa. Mulai permasalahan bangsa, menurunnya etika dan moral pelajar hingga soal Narkoba dan tertib berlalu lintas. Khusus tentang Narkoba, AKP Sutrisno menegaskan agar para siswa jangan sekali-kali mendekati barang haram tersebut.

Dihadapan para siswa, AKP Sutrisno tampak memberikan wawasan tentang pentingnya masa depan para pelajar untuk meneruskan perjuangan bangsa
Dihadapan para siswa, AKP Sutrisno tampak memberikan wawasan tentang pentingnya masa depan para pelajar untuk meneruskan perjuangan bangsa

“Jangan pernah mencoba meskipun sekali, efeknya fatal. Selain penjara mengintai juga merusak kesehatan kalian sendiri”, ucap salah satu Kapolsek di jajaran Polres Trenggalek yang dikenal proaktif ini.

Kesempatan tersebut juga ia manfaatkan untuk menyampaikan pentingnya tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan.

“Kalau belum punya SIM ya jangan naik motor sendiri. Minta bapak ibu kalian mengantar ke sekolah. Sayangi nyawa kalian. Masa depan kalian masih panjang”, ujar AKP Sutrisno yang juga pernah menjabat sebagai Perwira di Bagianoperasional Polres Trenggalek ini.

AKP Sutrisno berharap, dengan apa yang dilakukannya yakni blusukan ke sekolah-sekolah setidaknya dapat memberikan wawasan baru dan dapat membentuk karakter pelajar yang disiplin, berjiwa kebangsaan dan tertib hukum.

“Kalau bukan kita, siapa lagi”, tegasnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password