Polda Kalbar, Siap Mencegah dan Memberantas Pungli

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kepala Bidang Pencegahan Satgas Saber Pungli Provinsi Kalbar, Direktur Binmas Polda Kalbar Kombes (Pol) Hendi Handoko memimpin rapat koordinasi terkait Anev hasil kinerja Satgas Saber Pungli Provinsi Kalbar tahun 2016, jumat 24/02/17.

Selain itu membahas juga penyusunan rencana aksi upaya pencegahan pungutan liar untuk tahun 2017 di Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan rapat koordinasi dilaksanakan di Mapolda di ruang rapat Dit Binmas Polda Kalbar, dihadiri dari Kejati Kalbar, Dinas Perhubungan, Dinas PMD, dan BPKPD. Selain itu hadir dari Dit Intelkam, Bid Hukum, Dit Binmas, Itwasda dan Bid Humas Polda Kalbar.

IMG_7041

Dalam rapat tersebut, Dir Binmas Polda Kalbar Kombes (Pol) Hendi Handoko menyampaikan bahwa Polda Kalbar siap bersinergi dengan SKPD terkait untuk melakukan kegiatan pencegahan melalui kegiatan sosialisasi dilaksanakan khususnya di tempat-tempat umum, maupun di sentra pelayanan publik pemerintah yang ada di kalimantan barat yang rawan terjadinya pungutan liar. Bidang pencegahan juga akan membuat “Duta Anti Korupsi” yang diambil dari elemen pendidikan maupun masyarakat terpilih, bekerja sama dengan dinas pendidikan Provinsi Kalbar, hal ini demi kemajuan bangsa dan negara kita, mari bersama-sama kita laksanakan program ini dengan sebaik-baiknya.

Melalui Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) menegaskan, Polda sangat serius menangani pencegahan dan pemberantasan pungli, cukup antusias juga karena tanggapan publik sangat baik dan mendukungan penuh terhadap langkah-langkah ini.

“Budaya Pungli harus ditiadakan, upaya pencegahan harus dikedepankan, hilangkan dan tiadakan pungutan liar yang di luar ketentuan yang telah ditentukan. Ini tentu meresahkan masyarakat dan ini harus kita bersihkan.

“Polda Kalbar siap melakukan pencegahan dan pemberantasan pungli di Provinsi Kalimantan Barat. Saya berharap rekan-rekan dari SKPD terkait dapat proaktif dan bersinergis menunjukan kinerja nyata dalam upaya mencegah dan memberantas pungli ini. Kedepannya kami akan gencar melaksanakan sosialisasi baik itu secara langsung melalui media cetak dan media elektronik,” ujarnya

Penulis: Cucu Safiyudin
Editur: sugeng.hs / Kang Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password