Beratnya Mencari Nafkah untuk Keluarga, Pemuda ini Tewas Tersengat Listrik saat Aktivitas di Tempat Kerja

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Nasip nahas harus dialami Saifudin, seroang pekerja persewaan terop asal Desa Sanan Kulon Kabupaten Blitar. Ia tewas setelah tersengat listrik saat memasang terop di rumah Rumus Widodo, warga Desa Prigi Kecamatan Watulimo, Trenggalek yang akan melaksanakan hajatan pernikahan anaknya, Kamis (23/02).

Moroso, salah satu rekan korban tak menyangka hari itu adalah hari terakhir ia bertemu dengan korban. Seperti biasa, setelah menata kerangka terop di bawah, kemudian secara bergantian memasang tiap terop pada masing-masing sudutnya. Saat menaikkan terop lebih tinggi itulah, tiang penyangga terop menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi yang tepat berada diatas terop.

Menurut keterangan Moroso dan saksi lainnya di lokasi kejadian, korban sempat berteriak minta tolong sebelum dilarikan ke puskesmas Watulimo. Tapi sayang, nyawa korban tak tertolong.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek, AKP Saiful Rokhman, SH membenarkan kejadian tersebut.

“Saat mendapat laporan, saya dan petugas langsung ke TKP dan korban meninggal di Puskesmas Watulimo. Dari pemeriksaan petugas medis, kaki dan tangan korban mengalami luka akibat tersengat listrik”, jelas Kapolsek yang pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Trenggalek ini.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek menghimbau kepada warga agar lebih berhati-hati, utamanya saat area kerja dilintasi kabel listrik bertegangan tinggi. Ia pun berkoordinasi dengan pihak terkait agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password