Untuk pertama kalinya Direktorat Lalu lintas Polda Sulbar Gelar latpra Ops Simpatik Siamasei 2017

11

tribratanews.polri.go.id -Polda Sular – Untuk Pertama kalinya Direktorat Lalau Lintas Polda Sulawesi Barat dan jajarannya akan melaksanakan Operasi Simpatik Siamasei 2017.

Terkait dengan hal tersebut Direktorat Polda Sulbar menggelar Latihan Pra Operasi sebagai Modal dan langkah awal untuk menindak lanjuti pelaksanaan Operasi SImpatik Siamasei di wilayah hukum Polda Sulbar. Jumat (24/2/17) sekitar pukul 14.30 Wita di Aula Mapolda Sulbar.

Pada Pelaksanaannya kegiatan tersebut dipimpin oleh Karo Ops Polda Sulbar Kombes Pol Yohanes Soeharmato, SH, SIK bersama Dir lantas Polda Sulbar Kombes Pol Drs. Dadan Wishnu Wardana dan dihadiri oleh Pejabat Utama Direktorat lantas Polda Sulbar, Para Kabag Ops, Kasat Lantas beserta Operator Jajaran Polda Sulbar.

Dalam Sambutan yang dibacakan Karoops saat Latihan Pra Operasi (Latpraops) Simpatik Siamasei 2017 di Mapolda Sulbar. dikatakan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personel yang dilibatkan dalam operasi sehingga tercipta pola tindak dalam teknis dan taktis kepolisian serta dapat memperoleh hasil maksimal. maka dari itu setiap peserta harus betul-betul memperhatikan materi yang akan diberikan. Selain itu Polisi Lalu Lintas (Polantas) jangan sampai ada yang arogan dalam melaksanakan operasi lalu lintas di lapangan …Tegasnya

Selain itu pihaknya juga berharap, “Latpraops ini jangan hanya dijadikan kegiatan formalitas saja. Ikuti latpraops dengan baik dan penuh kesungguhan, sehingga dapat menunjang pelaksanaan operasi simpatik. Tidak hanya itu diharapkan pula personil lalu lintas selalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait baik dalam melakukan razia, stationer maupun mobile,”…ucapnya.

Sementara itu untuk pelaksanaan Operasi Simpatik siamasei Polda Sulbar yang juga dilakukan secara serentak oleh Seluruh Polda jajaran di Indonesia rencananya akan berlangsung selama 21 hari yang di mulai dari tanggal 1 s/d 21 Maret 2017 mendatang.

Penulis : Suhardiman

Editor : Iqbal96

Publish : Wirad Shardanu Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password