Lawan Radikalisme, Kepala BNPT Resmikan Mesjid dan Ruang Belajar Pondok Pesantren Alhidayah Deliserdang Sumut

tribratanews.polri.go.id -Polda Sumut,  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Suhardi Alius kembali berkunjung ke Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Kedatangannya kali ini yakni meresmikan masjid dan ruang belajar di Pondok Pesantren Al-Hidayah.

Peresmian masjid ini dilakukan pada Jumat (24/2/2017) sekitar pukul 11.00 WIB. Hadir dalam kesempatan ini, Gubernur Sumut Erry Nuradi, Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel dan sejumlah pejabat lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada orang-orang yang terlibat dalam pembangunan masjid ini,” kata Suhardi dalam sambutannya.

Ia mengatakan, anak-anak harus diberi pendidikan yang baik agar terhindar dari paham dan aksi terorisme.

“Kita komitmen, negara hadir untuk menanggulangi terorisme. Ini bentuk dan komitmen dalam rangka mencegah paham radikalisme,” kata Suhardi

Sementara itu, Gubernur Sumut Erry Nuradi mengatakan, Provinsi Sumatera Utara harus memiliki pola pencegahan dan penanganan terorisme.

“Ada kejadian terorisme, termasuk di Medan. Oleh karena itu lah kita harus memiliki pola penanganan terorisme,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel berharap masjid yang baru saja dibangun ini agar terus dirawat. Dia berharap, pengurus masjid tersebut terus bekerja sama dengan pihak kepolisian maupun TNI. Pembangunan Mesjid Al Hidayah ini sebagai bentuk perhatian BNPT dan Polri dalam memberikan pelayanan fasilitas kepada masyarakat untuk menekan radikalisme di NKRI.

“Diharapkan juga akhlak menjadi semakin baik dan juga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” terangnya.
WhatsApp Image 2017-02-24 at 11.29.19
Usai meresmikan masjid, Komjen Suhardi berserta rombongan meninjau ruang kelas Pondok Pesantren Al-Hidayah. Seperti diketahui, pendiri pondok pesantren tersebut yakni Khoirul Ghazali. Ia merupakan mantan narapidana terorisme kasus perampokan Bank CIMB Niaga Medan.

Rombongan juga menyempatkan diri melaksanakan sholat jumat bersama dengan para santri dan pengurusnya. Dilanjutkan dengan makan siang bersama. [rs]

Penulis : Rico

Editor : Kang Iqbal

Penerbit : Rico

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password